oleh

Ini yang Membuat Prabowo Yakin Menang, Sampai Sujud Syukur Segala

-Utama-473 views

Jakarta, Radar Pagi – Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto haqqul yakin merasa menang dalam Pilpres 2019. Ada data yang membuat mantan menantu Pak Harto ini merasa yakin dengan kemenangannya, sampai melakukan sujud syukur segala.

Rupanya Prabowo mendasarkan keyakinan menangnya pada hasil penghitungan manual atau real count (bukan hitung cepat atau quick count) yang dilakukan pihak internalnya.

“Saya mau kasih update bahwa berdasarkan real count kita, kita sudah berada di posisi 62%. Ini adalah hasil real count. Dalam posisi lebih dari 300 ribu TPS. Sudah diyakinkan ahli-ahli statistik bahwa ini tidak akan berubah banyak,” ujar Prabowo di depan kediamannya, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) kemarin.

Angka lebih dari 300.000 TPS itu artinya sudah sekitar 40 persen dari total seluruh TPS di Indonesia. Prabowo meyakini angka tersebut tak akan berubah banyak.

“Bisa naik 1 persen, bisa turun 1 persen. Tapi hari ini kita berada di 62 persen,” kata Prabowo disambut teriakan riuh para pendukungnya.

Prabowo pun berpidato yang intinya dirinya akan menjadi Presiden Indonesia. Karena itu dia mengajak kerjasama dan melindungi seluruh rakyat Indonesia, tanpa melihat latar belakangnya sebagai pendukung 01 atau 01.

“Saya akan jadi presiden seluruh rakyat Indonesia. Bagi saudara-saudara yang membela 01, tetap kau akan saya bela, saya akan dan sudah menjadi Presiden Indonesia, Indonesia yang menang, Indonesia yang adil dan makmur. Indonesia yang disegani dunia, Indonesia yang tidak akan ada orang lapar lagi, Indonesia yang rakyatnya bisa senyum,” ujar Prabowo.

Usai berpidato, Prabowo pun mengumandangkan takbir, lalu bersujud syukur. Prabowo sujud syukur tanpa ditemani Sandiaga Uno yang sedang berada Hotel Ambhara untuk memantau hasil hitung cepat.

Namun sejumlah elite parpol koalisi dan tim pemenangan terlihat di kediaman Prabowo tadi malam, di antaranya Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, Ketua Tim Pemenangan Djoko Santoso, serta beberapa tokoh seperti Rahmawati Soekarnoputri dan Tengku Zulkarnain.

Ironisnya, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, mengaku tidak tahu siapa saja ahli-ahli statistik yang memberikan data 62% itu.
“Saya tidak tahu,” jawab Andre.

Andre hanya tahu real count tersebut dilakukan di sekitar 800 ribu TPS, bukan 300 ribu sebagaimana disebutkan Prabowo. (jar)

News Feed