oleh

Modus Baru Pembegalan: Kaca Mobil Dilempar Shampo dan Sabun Colek

-Hukum-1.225 views

Yogyakarta, Radar Pagi – Modus operandi aksi pembegalan di jalan raya semakin beragam. Salah satunya melempar kaca depan mobil dengan shampo dan sabun colek.

Seorang pengemudi mobil yang melintas di wilayah Gunung Kidul, Yogyakarta, baru-baru ini hampir saja menjadi korban pembegalan. Pengendara yang tidak disebut namanya itu diketahui hendak menuju Solo pada malam hari ketika tiba-tiba kaca depan mobilnya dilempari benda-benda tersebut oleh pengendara motor yang berboncengan.

Beruntung si pengemudi mobil berhasil berpikir jernih. Meski pandangannya agak terganggu dengan lumuran cairan shampo dan sabun colek, tetapi dia tidak terpancing untuk menyemprotkan air dan menyalakan wiper.

Sebab jika air menyemprot membasahi kaca mobil lalu dibilas dengan wiper, maka kaca mobil bisa tertutup busa. Mau tidak mau, pengemudi akan menghentikan kendaraannya dan kesempatan itu akan dimanfaatkan oleh pelaku begal untuk memecahkan kaca mobil dan menjalankan aksi kejahatannya.

Bukti kejadian berupa bekas pelemparan shampo dan sabun colek diabadikan pengendara mobil lewat rekaman video dan diunggah ke akun Instagram @iks_infokaresidenansolo.

“19.48 ,, Baru aja lur di gunung kidul mau otw ke solo di lempari batu sama shampo dan sabun colek.. Modus pembegalan.. Jika kita semprot dan gunakan wiper otomatis kaca mobil berbusa dan kesempatan untuk si begal beraksi,, semoga kita tetap waspada & berhati² dijalan,” tulis akun tersebut pada kolom keterangan video. (jar)

News Feed