oleh

Hina Prabowo, Istri Andre Taulany Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

-Hukum-157 views

Jakarta, Radar Pagi – Reinwartia Trygina alias Erin Taulany resmi dilaporkan oleh Ketua Ormas Relawan Militan Prabowo, M. Firdaus Oiwobo, ke Polda Metro Jaya, Minggu (21/4/2019).  Istri Andre Taulany itu dipolisikan karena dianggap menghina Prabowo Subianto.

Firdaus menuduh Erin Taulany melakukan pencemaran nama baik melalui media elektronik sebagaimana tertuang dalam laporannya.

Ada empat Stories yang diposting Erin di akun instagramnya.  Pada stories yang pertama, Erin menuliskan kata-kata ‘Kasian tambah sakit Jiwa Haluuu’. Kedua, Erin menuliskan kata ‘Loser’. Ketiga, dia menuliskan kata ‘Sinting’. Terakhir ibu anak tiga itu menulis ‘Kasian jadi Gila krn ambisi pingin jadi President gak kesampean!!!’.

Meski postingan itu sudah dihapus, namun netizen pendukung Prabowo dibuat marah. Mereka mengomentari postingan Erin. Bahkan mereka membuat #ErintaulanySakitJiwa yang masuk dalam jajaran trending topic di Twitter. Hashtag itu berada di urutan ketiga setelah #SaveOurDemocrazy dan #DaruratC1Plano. Sampai Minggu (21/4/2019) #ErintaulanySakitJiwa sudah ada sekitar 56,7 ribu cuitan.

Sementara itu, Ustad Derry Sulaiman, rocker yang kini menjadi pendakwah, mempertanyakan apakah postingan Erin yang merupakan istri Andre Taulany itu bisa dijerat dengan Undang Undang ITE.

“Numpang tanya my bro founder lawyer hijrah @sunankalijaga_sh apa tulisan mbak pemberani ini bisa kena pasal penghinaan ( hate speech ) undang ” ITE atau tidak? Kalo aman… banyak jg nih yg mau nyaci maki balik..” tulis Derry Sulaiman dalam postingannya di Instagram, Minggu (21/4/2019).

Dia pun membandingkan dengan kasus Ahmad Dhani yang dianggap melakukan hate speech. Gara-gara itu, Dhani bahkan kini mendekam di Rutan Madaeng, Surabaya.

“My bro @ahmaddhaniofficial dilaporkan gara ” ngetweet ludahi penista agama, & bilang idiot org yg demo oposisi dipenjara sm rezim… kt liat ini yaah… adil apa nggak….” tegas Derry Sulaiman. (jar)

News Feed