oleh

Prabowo-Sandiaga Unggul di 21 Daerah di Jawa Barat

-Politik-196 views

Jakarta, Radar Pagi – Provinsi Jawa Barat terbukti masih menjadi lumbung suara andalan bagi pasangan Prabowo-Sandiaga. Mereka unggul di 21 kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Berdasarkan hasil penghitungan (situng) sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Selasa (23/4/2019) siang ini, Prabowo-Sandiaga unggul dengan 53,13 persen dan Jokowi-Ma’ruf 46,87 persen.

Situng tersebut berasal dari 13.451 TPS dari total 138.123 TPS. Meski baru 9,7 persen suara yang dihitung, namun berkaca pada pemilu sebelumnya, kharisma Prabowo susah ditandingi Jokowi di provinsi ini.

Ke-21 kabupaten dan kota lumbung suara Prabowo dalam Pemilu 2019 ini adalah Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Bekasi, Ciamis, Cianjur, Garut, Karawang, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Sukabumi, Kota Tasikmalaya, Kuningan, Majalengka, Purwakarta, Sukabumi, Sumedang, dan Tasikmalaya.

Meski begitu, Jokowi-Ma’ruf untuk sementara unggul di Kabupaten Cirebon, Indramayu, Subang, Kota Banjar, Pangandaran dan Kota Cirebon. (jar)

News Feed