oleh

Polisi Akan Periksa Pelapor Istri Andre Taulany

-Hukum-156 views

Jakarta, Radar Pagi – Polda Metro Jaya akan memeriksa Ketua Ormas Relawan Militan Prabowo, M. Firdaus Owibowo, selaku pihak pelapor kasus dugaan penghinaan terhadap capres 02 Prabowo Subianto yang diduga dilakukan istri Andre Taulany, Erin Taulany. Pemeriksaan dijadwalkan Jumat (26/4/2019) pukul 10.00 WIB besok.

“Rencana besok (pelapor) akan dimintai klarifikasi,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Pemeriksaan dilakukan oleh Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Selain memeriksa pelapor, diagendakan sejumlah saksi akan dimintai keterangan.

Sementara terkait laporan Andre dan Erin ke Polda Metro Jaya soal akun Instagramnya yang dihacker sehingga muncul postingan di insta story yang menghina Prabowo, polisi masih menyelidiki apa benar akun tersebut dihack.

“Sedang kita lakukan penyelidikan lagi siapa yang ngehack,” katanya.

Postingan di akun Isntagran Erin Taulany soal klaim kemenangan Prabowo menimbulkan reaksi dari netizen pendukung capres nomor urut 02. Buntut kasus itu, Erin Taulany dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Namun, Erin membantah tudingan itu dengan melapor ke Polda Metro Jaya. Dia mengaku akun Instagramnya itu dihack oleh orang tidak dikenal.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga sendiri meragukan pengakuan tersebut.

“Kalau dia sebelum tanggal 19 di-hack orang, tentu orang semua udah tahu, ada pengumuman. Setiap orang di-hack… dia bilang kejadiannya tanggal 19 kan, sebelum tanggal 19, seharusnya kan sudah pengumuman,” kata juru bicara BPN, Andre Rosiade, kepada wartawan, Senin (22/4/2019) kemarin.

“Kita saja kalau di-hack Twitter, apalagi semacam selebritis kayak Andre Taulany, tentu pasti udah ada pengumuman ke teman-temannya, ‘eh, hati-hati ya akun istri gua di-hack orang’, pasti ada pengumuman,” sambung Andre. (jar)

News Feed