oleh

Indrawati Beli Mobil untuk Bahagiakan Orangtua dan Mertua, Malah Berujung Maut

-Hukum-967 views

Jakarta, Radar Pagi – Indrawati Ciptadi (45), wanita yang  yang diduga dibunuh satpam Hotel The Media, Sawah Besar, Jakarta, ketika hendak masuk ke dalam mobilnya yang diparkir di sana, Kamis (26/4/2019) kemarin, ternyata baru membeli mobil sekitar empat bulan silam untuk membahagiakan orangtua dan mertuanya. Dia pun baru belajar mengendarai mobil sehingga belum lancar benar.

Baik orangtua maupun mertua Indrawati saat ini sedang sakit stroke. Dengan bisa menyetir mobil sendiri, Indrawati merasa setiap saat bisa membawa mereka jalan-jalan tanpa perlu meminta bantuan orang lain.

“Mendiang pun belum terlalu terlalu lancar mengendarai kendaraan,” ungkap Mulyadi Omar, kakak ipar korban di akun facebooknya.

Terkait kenapa memarkir di hotel, menurut Mulyadi dikarenakan rumah mendiang tidak punya garasi.

“Mobil tidak bisa parkir di rumah, maka mereka memilih sewa lahan parkir di Hotel Media, Gunung Sahari yang diyakini sangat aman. Dari hotel pulang ke rumah naik ojek sekitar tiga kilometer,” katanya.

Menurut Mulyadi, karena merasa belum lancer mengendarai mobil hingga takut menyenggol mobil orang lain, korban pernah bercerita selalu memarkir mobilnya di lokasi paling sepi dan selalu di titik yang sama. Tak disangka kebiasaan itu dimanfaatkan pelaku untuk menjalan aksi kejinya.

Diduga Indrawati menjadi korban perampokan. Barang bawaan istrinya seperti tas, ponsel, dan kunci mobil tidak ditemukan. Pelakunya diduga keras adalah satpam hotel setempat bernama Dian Eka Putra (35). Sayangnya Dian pun tewas bakar diri hanya berselang beberapa jam setelah mayat Indrawati ditemukan, sehingga polisi tidak benar-benar mengetahui motif pelaku sesungguhnya. (zal)

 

 

News Feed