oleh

Bantah Isu Diusir Prabowo, Sandiaga Tunjukkan Kekompakan

-Utama-603 views

Jakarta, Radar Pagi – Sandiaga Uno akhirnya buka suara soal  kabar dirinya diusir Prabowo Subianto karena tidak setuju dengan klaim kemenangan Pilpres. Menurutnya, ketidakhadirannya dalam deklarasi kemenangan semata-mata lantaran dirinya sakit cegukan sebagaimana sudah diberitakan sebelumnya.

“Tanggal 17 April pukul Jam 10.00 WIB tiba-tiba saya cegukan. Cegukan nggak berhenti-berhenti. Pertama selama 2 jam. Ini ada yang aneh dan badan saya mulai demam,” tutur Sandiaga di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (28/4/2019) malam.

Sandiaga langsung konsultasi ke dokter dan diminta untuk beristirahat. 13 jam kemudian baru cegukannya berhenti, tetapi panas badannya semakin tinggi. Prabowo pun dating menjenguknya.

“Malam itu Pak Prabowo menjenguk dua kali bersama dengan Bobby The Cat,” katanya.

Meski kondisinya masih sangat lemah, Sandiaga mengaku memaksakan diri untuk hadir dalam deklarasi kemenangan yang ketiga, sebab Prabowo memberi kabar bila ketidakhadiran Sandiaga dalam dua deklarasi pertama dimanfaatkan pihak lain untuk menyebar isu soal perselisihan dan pengusiran.

“Pak Prabowo bilang, ‘Pak Sandi i will need you to be here at Kartanegara. Saya bilang, ‘Why?’, ‘Because there is going crazy rumors,” ujar Sandiaga.

Akhirnya Sandiaga pun datang ke rumah Prabowo dengan kondisi wajah sangat lesu.

“Sekarang alhamdulillah Allah SWT sudah memberikan kesehatan pada saya,” kata Sandiaga.

Sementara itu, di akun Instagram @sandiuno, terpajang foto Prabowo dan Sandiaga melakukan salam komando.

Sandiaga mengatakan pertemuannya dengan Prabowo untuk membahas perkembangan terbaru terkait proses penghitungan suara Pemilu 2019. Dia ingin memastikan pemilu berjalan dengan jujur dan adil.

“Jadi guys, saya sama Pak Prabowo baru diskusikan perkembangan-perkembangan terakhir karena saya banyak bertemu dengan para relawan. Saya ingin berikan semangat kepada para relawan dan kita solid. Insya Allah kita pastikan pemilu yang jujur, adil dan berjuang untuk kebenaran,” ujarnya.

Sandiaga juga menuliskan kata-kata terkait video yang diunggah di akun Instagram-nya itu. Bagi Sandiaga, proses yang dijalaninya selama ini merupakan amanah yang sangat besar.

“Saya dan Pak @prabowo mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan mempercayakan pilihannya kepada kami. Ini merupakan suatu amanah besar yang akan kami perjuangkan hingga titik darah penghabisan demi terwujudnya Indonesia yang adil dan makmur,” tulis Sandiaga. (idn/knv/fai/dtc/jar)

News Feed