oleh

Kabur Saat Cari Barang Bukti, 3 Perampok Ditembak Timsus Polda Sulsel

-Hukum-108 views

Makassar, Radar Pagi – Timsus Polda Sulsel (Timsus) menembak 3 perampok di Makassar lantaran berusaha kabur saat pencarian barang bukti.

“Tim Khusus Polda Sulsel dan Jatanras Polres Maros melanjutkan pencarian barang bukti, namun tersangka berusaha melarikan diri sehingga petugas melepaskan tembakan peringatan ke udara, namun tidak diindahkan. Selanjutnya dilakukan tembakan tegas terukur kepada tersangka yang masing-masing mengenai betis,” kata Kanit Timsus Polda Sulsel Ipda Artenius di Makassar, Selasa (30/4/2019).

Penangkapan para pelaku curas ini dilakukan dini hari tadi sekitar pukul 01.30 Wita di Jalan Abu Bakarlambogo. Polisi yang mendapat informasi kemudian bergerak cepat dan berhasil menangkap pelaku.

“Sekitar pukul 01.30 Wita, diperoleh informasi bahwa tersangka sedang berada di rumahnya. Tim Khusus Polda Sulsel bersama Jatanras Polres Maros bergerak cepat dan berhasil mengamankan para pelaku,” jelasnya.

Selain menangkap ketiga pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti di antaranya, sebilah parang, ketapel bersama anak panah, handpone, dan satu unit motor diduga hasil kejahatan.

Ketiga pelaku, yakni Dedi Syam (31), Akbar alias Rehan (33), dan Mandala (23), kemudian dibawa ke Posko Timsus Polda Sulsel untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

Para pelaku, kata Artenius, selalu beraksi menggunakan senjata tajam. Dia mengatakan korban para komplotan itu ada yang diserang dengan senjata tajam hingga dilukai.
(rvk/asp/dtc/jar)

News Feed