oleh

Ini Kata Prabowo dan Sandiaga Soal Hasil Itjimak Ulama III

-Utama-86 views

Bogor, Radar Pagi – Capres Prabowo Subianto menyebut kegiatan Ijtimak Ulama III berlangsung dengan komprehensif dan tegas. Dia pun berterima kasih kepada penyelenggara dan peserta Ijtimak Ulama tersebut.

“Saya kira cukup komprehensif dan tegas, terima kasih,” ujar Prabowo di Hotel Lor In, Sentul, Bogor, Rabu (1/5/2019).

Menurut Ketua OC ijtimak Slamet Maarif, Prabowo selaku capres yang didukung ijtimak ikut megawal pengambilan keputusan.

“Alhamdulillah ijtimak ulama III ditutup setelah sambutan capres 02, Haji Prabowo Subianto untuk peserta ijtimak, dan alhamdulillah ada 3 pandangan sesi yang tadi berjalan di ijtimak ulama, perlu diketahui juga, ketika pengambilan keputusan ini disaksikan oleh BPN dan Prabowo Subianto,” kata Slamet.

Di tempat terpisah, Cawapres Sandiaga Uno mengatakan Ijtimak Ulama III digelar bukan untuk kepentingan dirinya dan Prabowo Subianto, melainkan demi kepentingan bangsa Indonesia.

“Ijtimak itu bukan untuk kepentingan pasangan 02, tapi kepentingan Indonesia. Kita harus memikirkan kepentingan bangsa,” kata Sandiaga di Masjid Raya Sumatera Barat, Padang, Sumbar, Rabu (1/5/2019).

Terkait ketidakhadirannya di itjimak tersebut, Sandiaga mengaku dirinya memang tidak diundang.

“Tidak diundang, karena Ijtimak Ulama itu sudah menyampaikan bahwa yang diundang itu para ulama,” katanya.

Pengakuan Sandiaga sebenarnya kurang pas, karena selain Prabowo, panitia Ijtimak juga mengundang ketua partai Koalisi Indonesia Adil Makmur dan beberapa ahli, seperti ahli IT, hukum pidana, dan tokoh masyarakat yang bukan ulama. (juwita/dtc)

News Feed