oleh

GERAM-SU Minta Pemberangusan Serikat Buruh Dihentikan

-Sumatera-87 views

Medan, Radar Pagi – Gerakan Masyarakat Melawan Sumatera Utara (GERAM-SU) menggelar aksi unjuk rasa di DPRD Sumut Jalan Diponegoro, Medan, Kamis (2/5/2019). Unjuk rasa itu digelar berkaitan dengan hari buruh dan hari pendidikan.

Dalam orasinya, GERAM-SU menuntut agar dihentikan pemberangusan serikat buruh, tolak sistem kerja kontrak dan outsourcing, wujudkan demokratisasi dalam dunia pendidikan dan cabut regulasi yang meliberalisasikan sektor pendidikan serta tolak sistem uang kuliah tunggal mau pun kenaikan biaya kuliah.

“Kami masih melihat buruh mendapatkan perlakuan tidak wajar dalam pengupahan. Upah yang mereka terima masih upah lajang, sementara buruh yang sudah berkeluarga belum diperhatikan,” ujar koordinator lapangan aksi, M Ikhsan Simatupang kepada wartawan, Kamis (02/05/2019).

Suasana aksi unjuk rasa GERAM-SU di DPRD Sumut, Kota Medan, Kamis (2/5/2019).

GERAM-SU juga meminta agar dicabut PP 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan dan hentikan refresifitas, intimidasi serta kriminalitas terhadap gerakan rakyat.

“Kita juga mengajak seluruh unsur elemen gerakan rakyat untuk ikut terlibat dalam mengawal kebijakan-kebijakan anti rakyat serta membangun persatuan gerakan multi-sektoral dalam upaya pembangunan alat politik alternatif,” kata Ikhsan Simatupang. (Ingot Simangunsong)

News Feed