oleh

Heboh Andre Taulany Hina Ulama, Ini Penjelasannya

-Utama-597 views

Jakarta, Radar Pagi – Andre Taulany diduga menghina ulama ketika membawakan acara talk show di salah satu televisi swasta beberapa waktu lalu.

Dalam acara tersebut, Andre memplesetkan merek sepatu Adidas menjadi Adisomad. Ternyata plesetan itu berbuntut panjang, karena banyak orang menuduhnya menghina ustad Adi Hidayat dan Ustad Abdul Somad.

Tagar #AndreTaulanyMakinSongong muncul di trending topic Twitter. Netizen menyebut Andre telah menghina ulama dalam lawakannya.

Suasana bertambah keruh karena ustad Adi Hidayat menulis status yang meski meminta umat muslim tidak terpancing, tapi sebenarnya malah menambah panas suasana lantaran dia secara tersirat juga ‘mengiyakan’ bahwa ‘Adi’ dalam ‘Adidas’ yang dimaksud Andre adalah ‘Adi Hidayat’.

“Kita doakan dengan yang baik. Tapi saya mau ingatkan. Ketika lisan Anda sudah tajam pada seorang ulama, maka itulah awal kehancuran anda dalam kehidupan dunia,” kata Adi Hidayat.

Menanggapi hal tersebut, Andre menjelaskan dirinya sama sekali tidak melecehkan kedua ustad tersebut.

“Demi Allah saya tidak ada niat untuk menghina siapapun. Tidak ada perkataan apapun yang menghina ustaz dan saya tidak menyebutkan kata ustaz,” ujar Andre di Jakarta, Kamis (2/5/2019).

“Ini kan konteksnya talkshow komedi yang membahas soal koleksi sepatu, bukan soal agama, politik, ustaz dan lain-lain. Dan saya secara spontan memplesetkan kata Adidas menjadi Adisomad, karena saya tidak boleh menyebut merk tersebut di televisi. Kalau dituduh bahwa Adi Somad itu adalah nama ustaz ya saya tidak tahu, karena saya tidak ada niatan untuk menghina,” jelasnya lagi. (wes/pus/dth/maria)

News Feed