oleh

Dituding Hina Nabi, Andre Taulany Minta Maaf dan Langsung Taubat

-Utama-78 views

Jakarta, Radar Pagi – Seorang pengacara bernama Sulistyowati melaporkan Andre Taulany ke Polda Metro Jaya terkait dugaan menghina Nabi Muhammad SAW lewat candaan ketika membawakan sebuah acara televisi. Selain oleh Sulis, Andre juga akan dilaporkan oleh Persaudaraan Alumni 212 ke Bareskrim Polri.

Dipolisikan seperti itu, Andre langsung mendatangi Majelis Ulama Indonesia (MUI). Di sana dia meminta maaf dan dinyatakan telah bertaubat.

“Alhamdulillah Mas Andre datang ke MUI, saya Cholil mewakili Majelis Ulama Indonesia untuk menerima beliau,” ujar Ketua Komisi Dakwah MUI, Cholil Nafis, di Kantor Pusat MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019).

Menurut Cholil, Andre mengaku tidak ada unsur kesengajaan dan tidak ada niat untuk menghina Rasulullah. Cholil juga mengatakan sang pelawak sudah bertaubat.

“Kami berharap para habaib, ulama, umat Islam bisa menerima minta maafnya,” kata Cholil.

Andre sendiri menyadari dirinya sudah kelewatan lewat candaannya di acara talkshow yang dia bawakan bersama Sule.

“Saya datang ke sini adalah untuk meminta maaf melalui MUI sebagai perwakilan umat Islam atas kekhilafan yang telah saya lakukan,” katanya.
Dia mengaku sebagai umat muslim dirinya juga mengidolakan Rasulullah.

“Saya umat muslim tentu juga cinta juga kepada Rasulullah SAW, di mana saya selalu menyebut namanya di dalam ibadah saya, dalam shalat saya, shalawat saya, jadi naudzubillahimindzalik kalau saya sampai menghina nabi saya sendiri, nabi kita semua Nabi Muhammad,” tegas Andre.

Polemik dugaan penistaan agama berawal ketika Andre dan Sule mewawancarai penyanyi Virzha. Sule awalnya bertanya alasan Virzha menekuni bisnis parfum.

Virzha mengaku karena dia mengagumi Nabi Muhammad SAW yang wanginya seperti 1.000 bunga.

“Dulu aku pernah baca kisah jadi Nabi Muhammad. Dia tuh aromanya 1.000 bunga, jadi berawal dari situ sih, kalau kita bisa wangi kenapa nggak?” ujar Virzha.

Andre lalu melontarkan candaan. “Aromanya 1.000 bunga? Itu badan apa kebon?” ujar Andre.

Candaan itulah yang kemudian dinilai sebagian orang menghina Nabi Muhammad. (igo)

 

News Feed