oleh

Inhu Bike Comunity (IBC) Pematang Reba Gotong Royong Tambal Jalan Berlubang

-Sumatera-660 views

Pematang Reba, Radar Pagi – Inhu Bike Comunity (IBC) menggelar kegiatan gotong royong menimbun jalan berlubang, khususnya yang terdapat di depan Kantor Telkom Pematang Reba, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

Purmidi selaku Ketua IBC menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian anggota IBC, mengingat jalan tersebut sering dilewati masyarakat. Apalagi lalu lintas akan sangat padat di saat bulan puasa, dan kondisi lubang selalu berair saat hujan.

“Seandainya tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan akan menimbulkan korban nantinya,” ujarnya.

Menurut Purmidi, penimbunan dilakukan dengan batu koral sebanyak 1 truk yang berasal dari sumbangan anggota IBC.

Dari pantauan RadarPagi, Minggu (5/5/2019), kegiatan dimulai dari jam 02:30 beberapa relawan terlihat sibuk menimbun jalan yang berlubang tersebut. Dengan cangkul di tangan, anggota IBC semangat meratakan batu koral ke dalam lubang.

Menurut Purmidi, lubang ini semula tidak terlalu besar, namun karena sering tergerus air hujan dan dibiarkan tanpa perawatan, maka semakin lama semakin melebar.

“Kondisi jalan kalau hari hujan tergenang sehingga mengakibatkan aspalnya hancur dan menjadi lobang besar,” ujar Purmidi.

Dia berharap jalan ini segera diperbaiki secara permanen, karena penambalan yang dilakukan IBC hanya bersifat perbaikan sementara. “Semoga pemerintah segera memperbaiki jalan ini,” katanya. (IM)

News Feed