oleh

Dandim 0735/Surakarta Lepas Prajurit yang Masuki Masa Purna Tugas

-TNI/POLRI-88 views

Surakarta, Radar Pagi – Bertempat di Aula Makodim 0735/Surakarta, Jl. A Yani No.349, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, dilaksanakan Upacara Laporan Korp Pelepasan Masa Persiapan Pensiun (MPP) Peltu Maryana Batuud Koramil 05/Serengan dan Sertu Irmaga Babinsa Koramil 04/Jebres, Jum’at (3/5/2019) pekan kemarin.

Upacara Korp Raport tersebut dilaksanakan untuk memberikan penghargaan kepada prajurit yang MPP atas pengabdiannya selama ini dan diharapkan dapat tetap berguna bagi masyarakat.

“Komando Atas sangat menghargai kepada Prajurit yang telah menunjukkan motivasi dan dedikasi yang tinggi, serta kerja yang baik dalam pengabdian kepada Kodim 0735/Surakarta pada khususnya, dan kepada TNI AD serta Negara pada umumnya selama yang bersangkutan masih berdinas aktif,” ujar Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan S.E yang memimpin langsung pelaksanaan kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Dandim menambahkan bahwa Komando atas selalu memberikan penghargaan berupa waktu selama 1 tahun untuk beradaptasi terhadap lingkungannya, yaitu memberikan Masa Persiapan Pensiun (MPP).

“Laksanakan kesempatan ini dengan baik, negara memberikan kesempatan untuk mempersiapkan diri dengan harapan pada saat pensiun nanti tidak ada kendala dan hambatan, tetap jalin hubungan dan kerjasama dengan Kodim 0735/Surakarta,” imbuhnya.

Pelaksanaan Korp Raport ditandai dengan pemberian penghargaan dan ucapan selamat kepada anggota yang memasuki Masa Persiapan Pensiun.

Turut hadir dalam pelaksanaan  upacara pelepasan tersebut Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0735/Surakarta Mayor inf Alfian Yudha Praniawan, Para perwira Staf, Seluruh Danramil Jajaran Kodim 0735/Surakarta dan seluruh anggota serta ASN Kodim 0735/Surakarta.

Anggota Kodim 0735/Surakarta Disuntik Vaksin Hepatitis Lanjutan

Di tempat terpisah, Kodim 0735 Surakarta memberikan suntik vaksin Hepatitis B lanjutan kepada anggotanya, baik prajurit dan ASN, yang dilaksanakan oleh Klinik Pratama Kartika 1 Surakarta di Aula Makodim 0735/Surakarta, Jalan A. Yani No. 349, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan Jum’at (03/05/2019).

Pemberian Vaksin Hepatitis ini bertujuan agar anggota di dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai satuan teritorial selalu sehat dan terhindar dari segala penyakit.

Perwira Seksi Personil (Pasipers) Kodim Kapten Inf Suwarto menyampaikan bahwa semua prajurit dan ASN Kodim 0735/Surakarta harus rutin memeriksakan kesehatannya secara berkala sesuai dengan program yang telah ditentukan.

“Seperti saat ini prajurit dan ASN Kodim menerima suntik Vaksin Hepatitis lanjutan, agar nantinya dapat terhindar dari penyakit Hepatitis. Sehingga ke depannya tugas dan tanggung jawab dapat dilaksanakan dengan baik,” katanya saat ditemui usai pelaksanaan kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Pasipers menambahkan untuk anggota TNI dan ASN yang belum melaksanakan suntik Vaksin Hepatitis lanjutan ini dikarenakan masih melaksanakan piket atau dinas dalam, maka akan ada susulan dengan menyesuaikan jadwal di wilayahnya masing-masing.

“Kami berharap suntik vaksin ini bisa dimaksimalkan pelaksanaannya agar seluruh anggota baik prajurit maupun ASN dalam kondisi sehat,” pungkas Suwarto. (Arda 72)

News Feed