oleh

Dipolisikan PA 212, Hendropriyono: Kalau Tidak Mau Diperingatkan Orang Tua, Nanti Tuhan yang Peringatkan

-Utama-565 views

Jakarta, Radar Pagi – PA 212 berencana melaporkan mantan Kepala BIN AM Hendropriyono ke polisi atas tuduhan ujaran kebencian terkait imbauannya agar keturunan Arab jangan jadi provokator.

Menanggapi rencana tersebut, Hendropriyono mengingatkan PA 212 bila tidak mau ditegur oleh orangtua, maka nanti Tuhan yang akan memberi teguran.

“Saya kan sudah tua sudah 74 tahun, (kalau) tidak mau diperingatkan oleh orang tua, ya mudah-mudahan nanti diperingatkan oleh Tuhan,” kata Hendropriyono kepada wartawan di Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Dia menegaskan dirinya tidak bermaksud menebar isu SARA, sebab dia pun masih memiliki darah keturunan Arab. Dia hanya mengingatkan sebagai sesama bangsa Indonesia supaya tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum dengan menyerukan makar kepada pemerintahan yang sah.

“Itu teriakan revolusi ada mana-mana di medsos dan ada bukan kata-kata itu kan video bisa dilihat itu berbahaya. Karena itu kenapa saya spesifik bilang keturunan Arab, karena masyarakat kita itu meneladani mereka, mengikuti mereka. Karena itu saya mengingatkan, jangan dibawa pada emosi, jangan dibawa pada ketegangan, cuma memperingatkan,” kata Hendropriyono.

Di lain tempat, im Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin meminta pernyataan Hendropriyono itu tak ditafsirkan berlebihan. Lagipula, masyarakat juga sudah paham siapa yang dimaksud Hendropriyono.

“Pernyataan Pak AMH tidak perlu kita tafsiri sebagai ungkapan kebencian terhadap keturunan Arab. Karena yang menjadi concern Pak AMH saya kira jelas bukan soal ras-nya, tapi perilaku dan sikap politik yang keluar atau melenceng dari semangat meletakkan persatuan dan kesatuan bangsa di atas kepentingan politik kelompok dan,” kata Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Arsul Sani kepada wartawan, beberapa saat lalu.

Arsul pun menilai masyarakat sudah memahami apa maksud dan kepada siapa pernyataan Hendropriyono itu ditujukan. Untuk itu, Arsul meminta penyataan Hendropriyono itu tak perlu diributkan. (maria)

 

 

 

 

 

 

 

News Feed