oleh

Tolak Gerakan Power People, AMMCI Tidak Ingin Terjadi Perang Saudara

-Politik-132 views

Medan, Radar Pagi – Ribuan massa Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Cinta Indonesia (AMMCI), kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan Hotel JW Marriott Jalan Putri Hijau, Medan, Rabu (8/5/2019).

Gelar aksi ini merupakan lanjutan aksi Selasa (07/05/2019). Aliansi massa ini, selain menyampaikan sikap penolakan terhadap gerakan people power, juga melakukan pengawalan terhadap kerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut dalam merekapitulasi perolehan suara pada Pilpres dan Pileg 2019.

“Aksi ini akan digelar sampai besok, Kamis (09/05/2019). Kita tidak mau kerja para komisioner diganggu pihak-pihak yang menginginkan gagalnya Pemilu yang berjalan dengan baik, nyaman dan aman,” kata koordinator lapangan aksi, M Yusuf Hanafi Sinaga.

Dijelaskan Yusuf, di hari kedua ini, gelombang massa bertambah. Gelombang penolakan terhadap gerakan people power semakin deras.

“Kaum perempuan dan emak-emak juga ikut dalam aksi. Kami tidak ingin kekuatan people power dimanfaatkan untuk merusak kedamaian yang sudah cukup lama tertata dengan baik. Kami tidak ingin people power menimbulkan perang saudara,” kata Yusuf Sinaga.

Ditegaskannya bahwa satu langkah pun mahasiswa dan masyarakat tidak akan mundur untuk menjaga NKRI dari mereka yang ingin menggerakkan people power untuk menghancurkan bangsa Indonesia.

“Kalau sampai terjadi perang saudara, akan sulit untuk menata kembali kerukunan yang sudah tertata dengan baik,” kata Yusuf Sinaga. (Ingot Simangunsong)

News Feed