oleh

Gemas Sumut Gelar Unjuk Rasa Anti Makar dan People Power

-Politik-393 views

Medan, Radar Pagi – Di hari ketiga aksi demonstrasi menentang seruan makar dan people power, ribuan massa kembali berkumpul di Hotel JW Marriott Jalan Putri Hijau Medan, Kamis (9/5/2019) untuk memberi dukungan kepada Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut yang sejak Selasa (7/5/2019) hingga hari ini melaksanakan tahapan rekapitulasi perolehan suara pada Pilpres dan Pileg 2019.

Unjuk rasa di hari ketiga ini dimulai dengan kehadiran massa Gerak Massa (Gemas) Sumut yang memadati setengah badan jalan di lokasi unjuk rasa.

Sejumlah orator naik ke bagian belakang mobil pick-up yang dilengkapi dua alat pengeras suara. Mereka secara bergantian berorasi dengan topik yang sama yakni menolak makar dan tidak mentolerir gerakan people power.

“Kami tidak akan membiarkan pihak manapun melakukan intimidasi terhadap kinerja KPU. Kami tidak akan berkompromi dengan siapapun yang berupaya bertindak makar dan gerakan people power,” kata pengunjuk rasa.

Gemas Sumut menyatakan siap berhadapan dengan siapapun yang berada di gerakan people power mau pun yang ingin makar.

“Kami siap mempertahankan NKRI hingga titik darah penghabisan,” teriak mereka.

Gemas Sumut juga meminta semua pihak untuk memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kinerja komisioner KPU di provinsi, Kabupaten/kota hingga kecamatan.

“Mereka sampai berkorban nyawa dan meninggalkan keluarga untuk menjalankan amanah dengan demokrasi. Jadi, jangan ganggu tugas mereka. Kalau ada yang tidak sesuai atau yang dilanggar, salurannya ke Bawaslu dan Mahkamah Konstitusi,” kata mereka. (Ingot Simangunsong)

News Feed