oleh

Wanita Perekam Video Penggal Kepala Jokowi Resmi Ditahan

-Hukum-267 views

Jakarta, Radar Pagi – Ina Yuniarti, wanita perekam video ‘penggal kepala Jokowi’ resmi ditahan di Polda Metro Jaya selama 20 hari ke depan.

“Tersangka IY resmi ditahan polisi hingga 20 hari ke depan,” kata Kasubdit Jatanras AKBP Jerry Siagian di Mapolda, Kamis (16/5/2019).

Ina ditahan di Rutan Polda Metro Jaya setelah menjalani pemeriksaan intensif. Diketahui Ina merekam aksi Hermawan saat mengucapkan ancaman akan memenggal kepala Jokowi saat ikut berdemonstrasi di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jumat (10/5/2019) silam.

Pemuda kelahiran tahun 1994 yang berdomisili di Palmerah, Jakarta Barat ini mengaku berasal dari Poso dan siap memenggal kepala Presiden Jokowi. “Kita siap penggal kepalanya Jokowi, Demi Allah,” kata dia dalam video tersebut.

Namun ternyata boro-boro Hermawan siap memenggal kepala Jokowi. Ketika mengetahui ada pihak yang melaporkan dirinya,  dia langsung kabur dan ngumpet di rumah bibinya di Perumahan Metro, Parung, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tim Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya lantas menciduknya tanpa perlawanan sama sekali pada Minggu (12/5/2019).

Adapun untuk tersangka Ina, penyidik masih terus mendalami motifnya merekam dan menyebarkan video itu ke grup WhatsApp.

Sebelumnya, Ina ditangkap di rumahnya di Grand Residence City, Bekasi, pada Rabu (15/5/2019) kemarin. Dia digiring ke Polda Metro Jaya dan langsung ditetapkan sebagai tersangka pasal makar dengan cara akan membunuh dan melakukan pengancaman terhadap presiden.

Dari tangan Ina, polisi menyita sejumlah barang bukti. Salah satu barang bukti yang diamankan adalah kacamata hitam yang ia kenakan saat merekam aksi Hermawan.

Tak hanya itu, polisi turut mengamankan satu unit ponsel genggam, masker hitam, cincin, kerudung warna biru, selembar baju warna putih dan tas warna kuning. (arman)

 

News Feed