oleh

Cebong dan Kampret Mau Mudik Lewat Tol Trans Jawa? Waspadai Kilometer Ini

-Utama-575 views

Jakarta, Radar Pagi – Lebaran sebentar lagi tiba. Jutaan warga, termasuk kaum cebong dan kampret, akan mudik ke kampung halaman masing-masing. Tapi khusus bagi anda yang ingin mudik lewat Tol Trans Jawa, ada kilometer di ruas tol tersebut yang harus diwaspadai karena dikhawatirkan bakal rawan kecelakaan.

Contohnya di sepanjang jalan Semarang, Solo, dan Ngawi, ada tanjakan yang cukup panjang dan tikungan tajam, utamanya di kilometer 440 sampai 460. Di kilometer ini anda harus benar-benar ekstra waspada.

“Pada saat tikungan ada tanjakan kemudian juga turunan-turunan sedikit agak terjal,” ucap Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri saat menyusuri sepanjang Tol Trans Jawa untuk memantau persiapan mudik lebaran 2019, beberapa saat lalu, dikutip dari liputan6.

Refdi mengatakan, pengemudi harus ekstra hati-hati utamanya pada siang hari. Kendati rambu-rambu bertuliskan kecepatan maksimal 80 km/jam minimal 60 km/jam sudah terpasang.

“Memang suasana di siang hari banyak pemandangan kiri kanan yang bisa dinikmati tapi biarlah dinikmati orang selain pengemudi,” ujar dia.

Dia menyarankan pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi menyiapkan sedikitnya dua sopir. Sehingga bisa bergantian.

“Nanti setelah istirahat kondisi sudah prima gantian lagi,” ujar dia. (maria)

News Feed