oleh

Berubah Rencana, Jenazah Ibu Ani Tiba Malam Ini di Lanud Halim

-Utama-409 views

Jakarta, Radar Pagi – Jenazah Ibu Ani Yudhoyono, istri mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) malam ini tiba di Indonesia.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nasidik, mengatakan ada perubahan rencana atas kepulangan jenazah Ani Yudhoyono ke tanah air, dari yang semula direncanakan Minggu (2/6/2019) besok menjadi Sabtu (1/6/2019) malam ini.

“Ada perubahan rencana. Jenazah Ibu Ani Yudhoyono akan dibawa pulang malam ini ke Tanah Air dengan Hercules jam 19.30 waktu Singapura,” ucap Rachland Nasidik, Sabtu (1/6/2019).

Kepulangan jenazah Ibu Ani ini mendapat bantuan fasilitas dari pemerintah RI. Bantuan antara lain berupa pesawat untuk menjemput ibu Ani ke Singapura. Dari sana, pesawat akan bertolak pukul 19.00 waktu setempat. Butuh waktu penerbangan sekitar 2 jam untuk kembali ke tanah air.

SBY bersama kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) ikut mendampingi di dalam pesawat.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan, pemerintah juga membantu prosesi pemakaman mantan Ibu Negara itu di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019) besok.

Pratikno menjelaskan, usai mendapat kabar wafatnya Ani Yudhoyono, pihaknya langsung mengirim tim keprotokoleran ke Singapura.

“Kami langsung melakukan hal teknis, terutama kami sudah mengirim tim keprotokoleran selain dokter kepresidenan,” kata Pratikno di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2019).

Saat ini di Lanud Halik Perdanakusuma, Jakarta Timur, sejumlah persiapan masih dilakukan untuk menyambut kedatangan jenazah putri almarhum Letnan Jenderal TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo itu.

Sejumlah personel berseragam TNI dan sebagian lagi berjas hitam terlihat di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma. Terlihat pula 1 mobil jenazah terparkir di lokasi.

Dari Lanud Halim, jenazah akan dibawa ke rumah duka di Puri Cikeas, Bogor. Masyarakat umum dikabarkan boleh melayat almarhumah. (safrizal)

News Feed