oleh

Dibawa dengan Hercules, Ibu Ani Akan Dimakamkan di TMP Kalibata

-Utama-381 views

Jakarta, Radar Pagi – Jenazah Ibu Ani Yudhoyono rencananya akan diterbangkan ke tanah air menggunakan pesawat Hercules TNI AU. Almarhumah saat ini masih berada di Singapura dan rencananya baru Minggu (2/6/2019) besok diterbangkan ke Jakarta.

Pesawat Hercules diperkirakan tiba di Lanud Halim Perdanakusuma dalam waktu dua jam setelah keberangkatannya dari Singapura.

“Kita menyiapkan dua pesawat, Boeing dan Hercules. Hercules berangkat siang ini,” kata Kadispenau Marsma TNI Fajar Adriyanto, Sabtu (1/6/2019).

Rencananya pesawat Hercules akan menginap di pangkalan militer Paya Lebar, Singapura. Pihak TNI akan lebih dulu mengurus proses administrasi .

Besan SBY, Hatta Rajasaa sebelumnya menyebut jenazah hari Sabtu ini akan disemayamkan terlebih dahulu di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura.

Dari Lanud Halim Perdanakusuma, jenazah Ibu Ani akan disemayamkan di rumah duka di Cikeas, Bogor Jawa Barat dan kemudian dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

“Insyaallah esok hari pada pukul 07.00 pagi waktu Singapura, jenazah akan diberangkat menuju ke Tanah Air. Dan akan disemayamkan di rumah duka di Cikeas,” kata Hatta Rajasa, di National University Hospital (NUH) Singapura, Sabtu (1/6/2019).

Ani Yudhoyono (67) telah menjalani perawatan penyakit kanker darah yang dideritanya sejak Februari lalu di National University Hospital Singapura. Kabar meninggalnya Ibu Ani pertama kali diketahui dari cuitan politikus Demokrat, Andi Arief.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah meninggal dunia Ibu Ani pada pukul 11.50 waktu Singapura. Semoga almarhumah husnul khotimah,” tulis Andi lewat akun Twitter-ny, Sabtu (1/6/2019).

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sendiri dikabarkan telah mengikhlaskan kepergian istri tercinta.

“SBY minta satu hal, setelah jenazah dimandikan dan sebelum peti ditutup, dia ingin mencium sekali lagi,” kata Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan kepada wartawan di National University Hospital Singapura, Sabtu (1/6/2019).

Hinca juga menjelaskan alasan jenazah tidak langsung dibawa ke tanah air karena SBY tidak ingin terburu-buru dan ingin mempersiapkan kepulangan jenazah istrinya dengan seksama. (gunawan)

 

News Feed