oleh

Tengkorak Terbakar di Mojokerto Diduga Wanita Asal Sidoarjo

-Hukum-783 views

Mojokerto, Radar Pagi  – Polisi menduga tengkorak manusia bekas dibakar yang ditemukan pencari rumput di areal perkebunan Desa Kesemen, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, diduga wanita asal Kecamatan Buduran, Sidoarjo.

Dugaan itu didasarkan laporan seorang laki-laki berinisial CH (37) bahwa ibunya yang berinisial SR (55), warga Kecamatan Buduran, Sidoarjo sudah sebulan hilang.

“Ada warga Buduran, Sidoarjo melapor ke kami jika kehilangan keluarga,” kata Kasatreskrim Polres Mojokerto, AKP Muhammad Solikhin Fery, Senin (3/6/2019).

Untuk memastikan dugaan tadi, polisi bersama dokter forensik RS Bhayangkara Polda Jatim melakukan tes DNA terhadap kerangka tersebut.

“CH kami ambil sampel darahnya untuk tes DNA, akan kami cocokkan dengan DNA dari tulang atau gigi milik korban,” ujar Fery.

Selain itu, dugaan bahwa korban adalah seorang wanita lantaran ditemukan kawat pengait bra atau BH di sekitar kerangka yang tinggal tengkorak kepala, tulang bagian kaki, tulang telapak dan jari kaki, serta beberapa ruas tulang belakang itu.

“Ada jepitan tali BH yang tertinggal di TKP,” kata Fery.

Dia menduga wanita itu dibunuh lebih dulu baru kemudian dibakar. Pembakaran sendiri diperkirakan menggunakan 2 bekas ban truk sehingga menghasilkan api besar sehingga tinggal tulangnya saja.

“Untuk yang lain-lain seperti baju dan bukti yang lain belum ada. Saat ini masih dalam identitas korban untuk mencari siapa yang menjadi korban sehingga dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Jatim untuk dilakukan pemeriksaan secara forensif. Jenis kelamin maupun pelaku belum mengarah kesana,” tandas Fery. (igo)

 

 

News Feed