oleh

Gerindra Minta Maaf Prabowo Bawa-bawa Politik Saat Takziah ke Ibu Ani

-Utama-92 views

Jakarta, Radar Pagi – Beredar rekaman video ekspresi kemarahan SBY saat Prabowo Subianto bertakziah ke Cikeas, Gunung Putri, Jawa Barat, Senin (3/6/2019) kemarin. Saat itu, Prabowo mengungkit soal dukungan Ibu Ani kepada dirinya dalam Pilpres 2014 dan 2019.

Dalam video yang sama, SBY juga mengungkapkan ketidaksukaannya terhadap sikap Prabowo membawa-bawa soal politik saat sedang bertakziah yang disebutnya tidak elok dan tidak baik karena tidak memperhatikan suasana duka keluarga SBY.

Menanggapi kekecewaan SBY, Partai Gerindra meminta maaf jika pernyataan Prabowo dianggap tak berkenan di hati SBY. Namun ditegaskan bila Prabowo sama sekali tidak ada niat buruk.

“Kita mohon maaf. Mungkin di situ terlintas Pak Prabowo ingin menyampaikan bahwa kedekatan Pak Prabowo dengan keluarga Bu Ani, Pak SBY. Ingin menyampaikan bahwa beliau baik sama Pak Prabowo, baik sama yang lain,” ujar  Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria kepada wartawan, Selasa (4/6/2019).

Prabowo, kata Ahmad Riza, merupakan manusia polos dan apa adanya. Apa yang disampaikan Prabowo tak lebih dari spontanitas untuk menunjukkan kebanggaannya akan sosok Ani Yudhoyono.

“Nggak ada maksud apa-apa dari Pak Prabowo menyinggung pilihan politik Ibu Ani. Itu hanya terlintas saja. Ya itulah kalau kita ingin membedakan politisi dengan yang bukan politisi. Pak Prabowo itu negarawan, patriotik, nasionalis dan polos apa adanya,” katanya. (arman)

 

News Feed