oleh

Malam Takbiran, 25 Pemuda Tasikmalaya Asyik Pesta Miras

-Hukum-324 views

Tasikmalaya, Radar Pagi – Polres Tasikmalaya, Jawa Barat, meringkus puluhan pemuda sedang pesta minuman keras (miras) terjaring razia penyakit masyarakat, Rabu (5/6/19) dini hari.

Padahal, jelang malam takbiran, polisi sudah menyita ratusan botol miras pabrikan dari sejumlah kios di wilayah Kota Santri tersebut. Selain itu, polisi juga sudah menyisir sejumlah apotek pada Selasa (4/6/2019) siang.

Sedikitnya 142 botol miras berbagai merek dan 26 botol alkohol 70 persen berhasil disita dari berbagai tempat dalam razia tersebut.

Kasatreskrim Polres Tasikmalaya AKP Pribadi Atma menjelaskan ada 25 pemuda yang diringkus di berbagai tempat, antara lain di Singaparna, Lewisari, Cigalontang dan Cipatujah. Mereka asyik pesta miras di saat umat muslim lainnya mempersiapkan diri untuk berlebaran atau berkeliling takbir.

“Razia kita lakukan agar tidak ada korban tewas akibat tenggak miras, makanya kita terus operasi pekat,” ujar AKP Pribadi.

Dia mengatakan razia ini merupakan bagian dari cipta kondisi saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Razia peredaran miras juga dilakukan untuk mencegah jatuhnya korban jiwa akibat miras oplosan.

Para penjual dan penikmat miras akan dikenakan tindak pidana ringan (tipiring). “Kita juga meminta mereka agar siapapun tidak coba-coba menjual miras yang dapat mengakibatkan adanya gangguan kamtibmas serta dapat menimbulkan keresahan di masyarakat,” ujarnya. (heri)

News Feed