oleh

Mahfud MD: Yang Bohong dan Main Drama di Sidang MK Bakal Ketahuan

-Utama-149 views

Jakarta, Radar Pagi – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengatakan dalam persidangan sengketa Pilpres 2019, siapa yang berbohong dan main drama akan terbongkar. Untuk itu, Mahfud meminta agar masyarakat menyaksikan sidang sengketa Pilpres hingga MK membuat putusan.

“Siapa yang bohong akan ketahuan, siapa yang berdrama akan ketahuan. Rakyat kan tidak bodoh. Oh ini orang berdrama, oh ini orang nggak ngerti masalah. Itu sudah terlihat semua dari sidang-sidang,” ujar Mahfud di Kantor Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Dia mengingatkan agar para hakim MK harus cermat menilai setiap butir pernyataan saksi sebelum mengambil keputusan.

“MK membuat vonis harus pintar juga, menilai setiap butir pernyataan saksi ini salah, ini (saksi) bilang begini tapi salah faktanya,” ujarnya.

Mahfud menilai sidang sengketa Pilpres 2019 merupakan pembelajaran politik kepada masyarakat karena bersifat terbuka dan dapat disaksikan langsung melalui televisi atau internet.

“Kita ikuti sebagai pembelajaran kepada masyarakat, kita ikuti sidang MK ini dan itu sudah terbuka,” kata Mahfud. (safrizal)

 

News Feed