oleh

Benda Misterius Bercahaya di Langit Kansas, Alien atau Balon Udara?

-Utama-806 views

Jakarta, Radar Pagi – Sejumlah benda misterius terlihat melayang di langit Kansas City, Amerika Serikat. Warga pun penasaran dan curiga benda tersebut sebagai alien.

“Beberapa pengamat sempat menduga benda tersebut merupakan balon cuaca. Namun Layanan Cuaca Nasional di Kansas City menyatakan tidak ada balon cuaca yang sedang diterbangkan,” demikian ditulis USA Today, Sabtu (22/6/2019).

Sempat diduga juga objek misterius itu merupakan balon milik Google. Sementara KMBC 9 mengatakan di Twitter bahwa pihaknya telah menerima ‘beberapa panggilan’ terkait dua bola aneh yang melayang di atas Bandara Internasional Kansas City.

Namun wartawan KMBC 9, William Joy, melaporkan bahwa seorang juru bicara dari Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) mengatakan kepadanya bahwa benda tersebut kemungkinan salah satu dari balon mereka dalam penerbangan uji coba.

DARPA pada Selasa (18/6/2019) silam memang sempat mengumumkan telah meluncurkan tiga balon dari Maryland sebagai bagian dari program Adaptable Lighter Than Air (Beradaptasi Lebih Ringan dari Udara).

“Program Adaptable Lighter Than Air (ALTA) adalah untuk mengembangkan dan mendemonstrasikan kendaraan ketinggian yang lebih ringan dari udara yang mampu menavigasi melalui angin pada rentang yang diperpanjang,” tulis DARPA di situs webnya.

DARPA selama ini dikenal sebagai badan yang melakukan investasi penting dalam teknologi terobosan untuk keamanan nasional.

Selain penjelasan DARPA yang kelihatannya paling realistis untuk menjelaskan penampakan benda misterius tersebut, sampai berita ini diturunkan belum diketahui pasti benda apa yang melayang di langit Kansas City itu. (maria)

 

 

 

News Feed