oleh

Ogah Kasih Selamat ke Jokowi-Maruf, Sandiaga: Itu Budaya Barat!

-Utama-79 views

Jakarta, Radar Pagi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 pada Minggu (30/6/2019) sore. Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dipastikan tidak akan hadir dalam acara tersebut. Mereka juga belum memberikan ucapan selamat kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Kepada wartawan, Sandi menyebut ‘ucapan selamat’ itu tidak keIndonesiaan karena lebih mirip budaya Barat.

“Kami sudah menghormati putusan MK kemarin dan ini sudah tingkatan yang paling tinggi bahwa kita menghormati prosesnya dan selamat-selamat itu kan kayak budaya Barat ya,” kata Sandiaga Uno di Jakarta, Minggu (30/6/2019).

Dia mengaku bingung harus memberi ucapan selamat apa kepada Jokowi-Ma’ruf.

“Kalau kita mau selamat, selamat apa? Selamat kerja? Selamat menempuh hidup baru? Ini budaya-budaya yang bukan keindonesiaan menurut saya,” ujar Sandiaga.

Dia menegaskan bahwa pihaknya menghormati keputusan MK, dan hal itu jauh lebih tinggi maqomnya (tingkatannya) ketimbang sekadar ucapan selamat menjadi presiden.

“Kita sudah menghormati dan memberikan kesempatan, itu sudah jauh lebih tinggi maqomnya,” tegasnya,

Sementara itu, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade mengungkap alasan Prabowo dan Sandiaga tak dapat hadir di rapat pleno penetapan presiden dan wakil presiden terpilih karena bersamaan waktunya dengan agenda internal.

“Agenda internal aja,” jelas Andre. (maria)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed