oleh

SBY Masih Mikir Demokrat Jadi Oposisi atau Koalisi Jokowi

-Utama-507 views

Jakarta, Radar Pagi – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan, mengatakan Partai Demokrat belum memutuskan sikap apakah bergabung dengan dalam barisan koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin atau menjadi oposisi. Semuanya masih dikaji Demokrat bersama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Pelantikan (presiden dan wapres) masih Oktober, tentu semua kemungkinan kami kaji,” ujar Syarif Hasan dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network bertajuk ‘Peta Politik Pasca Putusan MK’, di d’consulate resto, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (27/4/2019).

Meski belum memutuskan bergabung ke Jokowi, namun dia mengakui Partai Demokrat melalui Ketua Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah memberikan masukan ke Jokowi dalam memimpin Indonesia ke depannya.

“Kami sudah berikan masukan kepada pak Jokowi melalui mas Agus Harimurti Yudhoyono. Harapannya memang ada yang dipertimbangkan demi kemajuan bangsa,” katanya.

Usai seluruh gugatannya ditolak MK, Prabowo Subianto membubarkan Koalisi Indonesia Adil dan Makmur. Partai-partai dalam koalisi itu, termasuk Demokrat, dipersilakan menentukan sikap sendiri jadi oposisi atau mendukung pemerintahan Jokowi.

Jokowi-Ma’ruf Amin sendiri akan ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU RI, Minggu 30 Juni 2019., sebelum rencananya secara resmi dilantik pada Oktober mendatang. (safrizal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed