oleh

Ape Rusu Halawa Bunuh Istri Karena Tidak Mau Diantar Kerja

-Hukum-96 views

Pekanbaru, Radar Pagi – Ape Rusu Halawa tega menghabisi nyawa istrinya, Hernita Krisdayanti, karena perempuan 21 tahun itu selalu menolak diantar dan dijemput ke tempat kerja.

Sikap istri yang seperti itu membuat pelaku curiga ada lelaki lain di antara mereka. Apalagi korban selalu marah bila pelaku tiba-tiba datang menjemput.

“Korban juga sering marah ke pelaku, apalagi kalau dijemput ke tempat kerjanya,” ujar  Kasat Reskrim Polresta Ajun Komisaris Awaludin Syam, Senin (1/7/2019).

Pada Minggu dini hari, 30 Juni 2019 kemarin, pertengkaran yang kerap terjadi gara-gara dugaan adanya orang ketiga mencapai puncaknya. Sekitar pukul 02.00 WIB, pelaku membekap korban dengan bantal hingga kehabisan napas.

“Bantal digunakan untuk menutup wajah korban hingga tak bernafas lagi,” kata Awaluddin.

Usai membunuh, pelaku berusaha melarikan diri ke Kota Medan, Sumatera Utara. Namun karena tidak punya ongkos, pelaku pergi ke rumah orangtuanya. Di sana pelaku memaksa meminjam uang.

“Tapi nggak dikasih oleh orang tuanya, lalu pelaku pergi terburu-buru, sehingga membuat ibunya curiga,” kata Awaluddin.

Orang tua ditemani dua saudara pelaku yang curiga lalu berusaha menyusul pelaku ke rumahnya di Jalan Toman, Kelurahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Riau. Namun di sana tidak ada pelaku, yang ada justru jenazah korban tergeletak di kamar.

Tim identifikasi Polresta Pekanbaru lalu melakukan olah tempat kejadian pembunuhan tersebut. Kapolresta Pekanbaru Komisaris Besar Susanto kemudian menyebar anggotanya di beberapa lokasi, terutama jalur keluar masuk ke Pekanbaru.

Upaya petugas membuahkan hasil, pelaku ditangkap ketika mengendarai sepeda motor di Kabupaten Bengkalis. Pelaku saat ini diamankan di Mapolres Pekanbaru untuk penyidikan lebih lanjut. (igo)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed