oleh

Polda Jatim Ringkus Perias Pengantin yang Senang Sodomi Bocah, Tiga Tisu Bekas Sperma Diamankan

-Hukum-117 views

Surabaya, Radar Pagi, Purwanto alias Purnanda (33) diringkus polisi karena diduga doyan menyodomi bocah. Diketahui, warga Kabupaten Tulungagung ini telah mencabuli beberapa korban yang masih berstatus pelajar.

“Subdit III mengamankan pelaku pencabulan, yang unik di sini, korban dan pelaku merupakan sesama jenis. Korban masih pelajar dan masih di bawah umur,” kata Kanit V Subdit Jatanras Polda Jatim AKP Moh Aldy Sulaiman di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (1/7/2019).

Aldy menjelaskan, saat melakukan aksinya, pelaku yang berprofesi sebagai perias pengantin selalu membujuk korbannya dengan uang Rp 100-150 ribu.

Aldy menyebut penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat. Untuk sementara ada dua anak yang diduga menjadi korban perbuatan bejatnya, namun jumlah itu diperkirakan bertambah, sebab pelaku kedapatan menyimpan beberapa foto anak lelaki di ponselnya.

“Kami masih melakukan penyidikan, di HP pelaku ada beberapa foto dengan beberapa anak di bawah umur,” kata Aldy.

Polisi mengamankan beberapa barang bukti. Di antaranya uang tunai Rp 100 ribu, handphone, seprei warna pink, celana dalam hitam dan biru, hingga tiga lembar tisu bekas sperma.

Sementara itu, pelaku terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara yang melanggar pasal 82 UU Tak No 17 tahun 2016 tentang perubahan UU RI No 35 tahun 2014 tentang perubahan UU RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. (madun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed