oleh

Fitriani Dinikahi Kakak Kandung, Kini Sang Kakak Terancam Hukuman 9 Bulan Penjara

-Hukum-110 views

Bulukumba, Radar Pagi – Warga Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Dibuat heboh dengan ulah Ansar bin Mustamin (32) yang menikahi adik bungsunya sendiri lantaran sang adik terlanjur hamil empat bulan akibat perzinahan sedarah yang mereka lakukan. Diketahui sang adik bernama Fitriani (20).

Kasus ini terbongkar ke publik setelah istri sah Ansar Ansar, Herfina, melaporkan kejadian ini ke kepolisan, setelah Ansar mengajak Fitriani kabur dari Bulukumba ke Balikpapan, Kalimantan Timur.

Namun informasi pernikahan terlarang itu sebenarnya baru diketahui pihak keluarga Ansar setelah kerabat mereka yang bermukim di Balikpapan memberitahukan skandal pernikahan sedarah ini.

Ansar diketahui menikahi adik bungsunya itu pada Minggu (23/6/2019). Saat itu, Ansar sempat meminta saudara sepupunya, Samparaja, menjadi wali nikah keduanya, namun ditolak mentah-mentah.

“Sepupunya itu bernama Samparaja, katanya disuruh jadi wali. Tapi dia tidak mau. Dia bilang tidak mau jadi wali karena yang mau dinikahi saudaramu sendiri,” ungkap kata Kepala KUA Ujung Loe, Makbul,

Polisi kini memburu Ansar untuk melakukan pemeriksaan. Diduga Ansar masih berada di Kalimantan.

“Informasi yang kita terima dari korban bahwa yang bersangkutan (Ansar) berada di Kalimantan, masih informasi yang kami dapat,” ujar Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP Bery Juana melalui sambungan telepon.

Laporan ini, lanjut Bery, masih dalam penanganan unit PPA dan kasus ini masih dalam tahap penyidikan. Sebagai langkah awal, pihaknya telah memeriksa pelapor, Herfina, yang merupakan istri sah Ansar.

“Ya, jadi laporan ini baru masuk kita sudah lakukan interogasi kepada korban perempuan HI, di mana perempuan itu HI istri sahnya dari lelaki ini, yaitu AN,” sebutnya.

Adapun pasal yang dilaporkan oleh Herfina ke Ansar ialah Pasal 284 KUHP tentang perzinaan.

“Pasal yang disangkakan dalam laporan ini yaitu kasus perzinaan 284 ayat 2, di mana ancaman hukuman maksimal 9 bulan,” ujar Bery. (rvk/dnu/dtc/igo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed