oleh

Partai Berkarya Nias Selatan Raih 4 Kursi, Terbanyak di Sumatera Utara

-Sumatera-685 views

Nias Selatan, Radar Pagi – Partai Berkarya Kabupaten Nias Selatan mendapatkan 4 kursi di DPRD Nias Selatan dan merupakan terbanyak Se-Provinsi Sumatera Utara.

“Sebagai pendatang baru, partai baru, Partai Berkarya mendapat kepercayaan masyarakat pada pemilu kemarin, sehingga kita raih 4 kursi di DPRD Kabupaten,” ujar Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Nias Selatan, Konstan K. Dachi, kepada Radar Pagi, Selasa (3/7/2019).

Partai besutan Hutomo Mandala Putra/Tommy Soeharto, putra mantan Presiden RI ke-2 Soeharto itu menjadi partai pendatang baru yang mampu mengirim empat orang kadernya menjadi anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan, bahkan berpeluang memperebutkan kursi unsur pimpinan.

Menurut Konstan, sebagai partai pendatang baru tentu punya semangat baru dengan strategi baru juga.

“Awalnya memang kami menghadapi tantangan yang sangat besar, di antaranya kami dibenturkan dengan isu parlement treshold, tahap perekrutan caleg tak mudah, caleg kami daftar lalu dicoret (oleh KPU), dicoret kami gugat meskipun masih menyisakan 1 lagi caleg di dapil empat, kami menangkan di Bawaslu tapi tidak diakomodir oleh KPU Nisel. Padahal kami sebenarnya sangat potensi dapat kursi satu dari dapil empat tapi chaos karena kalah di perolehan suara dengan partai lain, semestinya kami bisa dapat lima kursi,” ujar Konstan.

Nama-nama sementara yang lolos sebagai Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan dari Partai Berkarya adalah Purim Putri J. Dachi, SH (Dapil 1), Aris Agustus Dakhi (Dapil 2), Alternatif Bago (Dapil 5), dan Wajokhi Famaugu, S.Pd (Dapil 6).

Menurut Konstan, hasil yang dicapai juga tidak lepas karena dukungan sosok mantan Bupati Nias Selatan, Idealisman Dachi, yang dianggapnya sebagai Bapak Rakyat karena programnya, yaitu Gratis Pendidikan dan Gratis Biaya kesehatan ketika masih menjabat bupati.

“Taktislah, kami sangat mengerti kehendak rakyat saat itu dimana pada proses perhelatan demokrasi di Nisel, rakyat menginginkan beliau bisa kembali memimpin lagi. Maka selain Pak Soeharto dan Pak Tommy, Pak Idealisman Dachi menjadi tokoh utama Partai Berkarya di Nisel, sehingga rakyat semakin yakin untuk memberikan dukungan kepada caleg-caleg kami,” ungkapnya.

Pihaknya juga sangat berterimakasih kepada rakyat atas prestasi ini dan dia bertekad kepercayaan yang telah diberikan nantinya akan dipertanggungjawabkan kepada rakyat juga. (Wilson)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed