oleh

Polres Nias Selatan Kini Punya Wakapolres Baru

-Sumatera-348 views

Nias Selatan, Radar Pagi – Kabag Ops Polres Nias Selatan (Nisel), Kompol Martin Luther Dachi, dipromosikan sebagai Wakapolres Nisel yang baru mengantikan Kompol Bonggas Simarmata.

“Pak Luther Dachi dipromasikan sebagai Wakapolres,” ujar Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta di ruang kerjanya, Kamis (25/7/2019).

Mutasi dan promosi jabatan ini, kata AKBP I Gede Nakti Widhiarta, sesuai Skep Kapolda Sumut Nomor: 866/VII/2019 Tanggal 24 Juli 2019 dan Surat Telegram Nomor: 693/VII/Kep/2019 Tanggal 24 Juli 2019.

Dia menjelaskan, Kompol Bonggas Simarmata selanjutnya menjabat sebagai Wakapolres Simalungun, dan Kompol Safaruddin Zebua yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polres Tapteng, kini menempati pos baru sebagai Kabag Ops Polres Nisel.

Selain mereka, beberapa pejabat utama (PJU) lainnya juga dimutasi dan dipromosikan, di antaranya Kabag Sumda Polres Nisel Kompol Irianto dimutasi dalam jabatan yang sama sebagai Kabag Sumda Polres Sibolga, dan dia digantikan oleh AKP Bantu Sihombing dimana sebelumnya menjabat Kapolsek Bilah Hulu Polres Labuhan Batu.

Selanjutnya Ps.Kapolsek Tello Ipda Dian P Simangunsong dimutasi sebagai Pama di Polres Asahan, digantikan AKP Marojak Sihaloho yang sebelumnya sebagai Kapolsek Tuhemberua Polres Nias. Lalu Ipda Demonstar KBO Reskrim Polres Nisel dimutasikan di Polres Tanjung Balai menjabat Pama.  Dan ada tiga anggota berpangkat brigadir yang ikut dimutasikan.

“Mutasi tersebut merupakan kebutuhan dan penyegaran organisasi di lingkungan Polri serta sebagai reward pimpinan terhadap anggota Polri yang memiliki kinerja baik,” ujar AKBP I Gede Nakti Widhiarta.

Ditanya lebih jauh mengenai kinerja yang dinilai baik itu,  dia menjelaskan para personil yang mendapat promosi tersebut adalah mereka yang sukses dalam menjalankan tugas, seperti saat perhelatan Pemilu 2019 yang terlaksana dengan aman dan kondusif. (Wilson)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed