oleh

Sambut HUT Ke-46 KNPI, Bupati SBB Tekankan Pentingnya Sinergitas Pemuda

Seram, Radar Pagi – Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Drs. M Yasin Payapo.M.Pd dengan didampingi Plt. Sekda Kabupaten Seram Bagian Barat Hasanudin Silawane, S.H,MSi, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab SBB menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-46 Tahun, Rabu (24/7/2019).

Bertempat di Gedung Hatu Telu Piru, acara tersebut sekaligus berisi dialog kepemudaan dengan tema “Mempertegas Kepeloporan Pemuda dalam Mewujudkan Cita-cita Pembangunan Daerah”.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten SBB, J.M. Rotasouw, para pimpinan organisasi kepemudaan, sejumlah tokoh pemuda desa dan para undangan lainnya.

Bupati SBB, M.Yasin Payapo, M.Pd dalam sambutannya sangat mengapresiasi perayaan HUT KNPI ke-46 ini.

Menurutnya, momentum seperti ini sangat tepat untuk berkonsolidasi dan evaluasi bagi program-program pembinaan mental, spiritualitas generasi muda Indonesia sebagai tulang punggung bangsa dan negara.

“Pemerintah daerah tetap berkomitmen dalam mendukung program-program kepemudaan yang dilaksanakan sehingga tercipta keharmonisan di antara sesama generasi muda dalam kehidupan bermasyarakat secara menyeluruh,” kata Bupati.

Dia sampaikan juga pentingnya sinergitas, pembinaan kemasyarakatan dan kepemudaan dengan tujuan dapat membantu pemerintah khususnya di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Bupati berharap, melalui pelaksanaan dialog kepemudaan ini dapat melahirkan ide-ide cemerlang yang dapat mendorong dan mengeluarkan masyarakat dari kemiskinan, ketertinggalan, serta meningkatkan kualitas sumberdaya manusia demi kesejahteraan masyarakat di kabupaten Seram bagian Barat secara menyeluruh.

“Selain itu dapat memberikan kontribusi sebagai masukan untuk memperbarui arah kebijakan pembinaan kepemudaan di Kabupaten SBB.,” katanya. (Jabar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed