oleh

Geng Jakarta-Tangerang Tawuran Pakai Mobil Jenazah

-Hukum-85 views

Jakarta, Radar Pagi – Geng berandalan bernama “Jakarta-Tangerang” menggunakan mobil jenazah sebagai “kendaraan angkut tempur” saat tawuran. Mereka juga menyiarkan secara langsung tawuran di Jalan M. Toha, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, di akun media sosial mereka.

“Mereka ini dari awal sudah mem-posting atau menyiarkan aksi tawuran mereka di akun media sosial. Hal ini untuk menunjukkan kalau mereka tidak takut dan supaya eksis,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Polisi Abdul Karim, Jumat (26/7/2019).

Unggahan aksi tersebut sekaligus sebagai alat memanas-manasi kelompok lawan yang diklaim selalu memantau kegiatan atau gerak-gerik mereka.

“Mereka juga memanasi kelompok lawan menggunakan media sosial itu karena seperti yang diketahui, geng Jakarta-Tangerang ini datang lebih dulu,” ujarnya.

Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki aksi tawuran antar kelompok itu. Dalam kasus ini, polisi telah mengamankan dua anggota geng Jakarta-Tangerang berinisial BP dan PP.

Keduanya diamanankan setelah melakukan aksi pembacokan terhadap anggota lawan berinisial A. “Sementara sudah kita amankan dua orang, namun hal ini masih terus kita selidiki,” ujarnya.

Untuk barang bukti yang diamankan yakni, satu unit mobil jenazah, senjata tajam berbagai jenis dan juga batu yang digunakan saat tawuran.

Tawurannya sendiri terjadi pada Sabtu (13/7/2019) dini hari silam setelah saling sindir antar kelompok di Instagram.

Memanfaatkan momen sepi di Jalan Raya M Toha, kedua kelompok ini meluapkan amarahnya dengan saling adu kekuatan.

Kelompok penyerang adalah Geng Jakarta-Tangerang, dinamai seperti itu karena anggotanya terdiri dari remaja yang berasal dari Tangerang dan Jakarta. Selain menumpang mobil jenazah, mereka berangkat menggunakan 15 sepeda motor dengan jumlah anggota cukup banyak mencapai 30 orang. (igo)

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed