oleh

KRI Sutedi Senoputra 378 Bersandar di Pelabuhan Baru Telukdalam, Masyarakat Bisa Tukar Uang di Sana

-TNI/POLRI-115 views

Nias Selatan, Radar Pagi – KRI Sutedi Senoputra 378 yang dikomandani Letkol Laut (P) Zulfahmi dengan 58 personil bersandar di Pelabuhan Baru Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan. Kapal perang ini membawa misi non tempur, yaitu menggelar program kas keliling atau penukaran uang yang rusak atau lusuh di sejumlah wilayah terluar, terdepan dan terpencil (3T).

Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian menjelaskan, program tersebut digelar atas kerjasama Bank Indonesia (BI) dengan TNI -AL Armada Kawasan Barat.

“Kedatangan KRI Sutedi Senoputra ke Kabupaten Nias Selatan karena adanya kerjasama antara TNI-AL Kawasan Barat dengan pihak Bank Indonesia tentang program kas keliling atau penukaran uang rusak dan lusuh di daerah terluar, terdepan dan terpencil, salah satunya adalah Nias Selatan,” ujar Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian saat diwawancarai sejumlah wartawan, di Gedung DPRD Nisel usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Nias Selatan ke-16, Senin, (29/7/2019).

“Saya juga mendapatkan informasi dari petugas Bank Indonesia bahwa program ini termasuk salah satu antisipasi terkait pengedaran uang palsu. Pihak Bank Indonesia juga ikut mensosialisasikan tentang pengedaran uang palsu ataupun uang asing agar masyarakat Nisel tidak tertipu,” sambungnya.

Dia menambahkan, penukaran uang di Nisel hanya satu hari karena masih banyak rute yang akan disinggahi, terutama di pantai barat Sumatera. Sebelumnya, KRI Sutedi Senoputra telah menyinggahi Kabupaten Simeulue. Dan dari Telukdalam akan menuju Pulau Tello.

Dia mengimbau masyarakat Nisel untuk memanfaatkan momen ini dengan menukarkan uangnya yang sudah rusak atau lusuh.

Kedatangan KRI 378 di Pelabuhan Baru Telukdalam, sebelumnya disambut oleh Danlanal Nias dan sejumlah unsur Forkopimda Nias Selatan. (Wilson)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed