oleh

MA Perberat Vonis Sisca Dewi yang Peras Jenderal Polisi Rp35 Miliar

-Hukum-231 views

Jakarta, Radar Pagi – Mahkamah Agung (MA) menolak kasasi yang diajukan Sisca Dewi dan memperberat hukuman mantan penyanyi itu dari 3,5 tahun penjara menjadi 4 tahun penjara. Sisca yang juga pernah aktif sebagai politikus Partai Hanura itu terbukti memeras petinggi Polri Irjen BS sebesar Rp 35 miliar.

“Mahkamah Agung (MA) dalam tingkat kasasi menolak permohonan kasasi Terdakwa Sisca Dewi dengan perbaikan. Kendati permohonan kasasi terdakwa ditolak tetapi MA memperbaiki selain pidana penjara yang dijatuhkan kepada terdakwa juga penentuan status barang bukti,” kata juru bicara MA, hakim agung Dr Andi Samsan Nganro, Kamis (1/8/2019).

Semula Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta menjatuhkan pidana penjara selama 3 tahun 6 bulan dan denda Rp 500 juta subsider 3 bulan kurungan.

“Kemudian MA memperbaiki menjadi 4 tahun dan pidana denda serta pidana pengganti denda sama dengan putusan sebelumnya,” ujar Andi Samsan Nganro.

Selain itu, MA juga memerintahkan Sisca untuk mengembalikan dua rumah yang dibeli dari hasil memeras kepada BS.

Sisca Dewi secara berkala memeras Irjen BS dengan ancaman akan membongkar hubungan gelap mereka ke publik bila keinginannya tidak dipenuhi. Sisca pun sukses dua kali menggondol uang Rp 10 miliar dan Rp 25 miliar yang kemudian dibelikan rumah mewah berikut perabotannya di Pondok Betung, Tangsel, serta di Kebayoran Baru, Jakarta.

Masalah kemudian timbul karena perempuan STW itu tidak pernah merasa puas. Dia kembali meneror Irjen BS lewat serangan SMS. Bahkan Sisca melarang BS untuk pergi berduaan dengan istri sahnya yang oleh Sisca disebut sebagai dedemit (setan).

Sisca juga meminta BS bersyukur karena dianugrahi Tuhan seorang wanita yang lebih muda dan cantik seperti dirinya. BS yang gerah pun akhirnya malah memperkarakan permasalahan ini.

Siapakah Sisca Dewi? Pada 2014, namanya nyaris lolos masuk Senayan. Namanya hanya satu peringkat di bawah Dossy Iskandar Prasetyo yang belakangan jadi Ketua Fraksi Hanura.

Pada 2018, Dossy pindah partai. Sisca harusnya duduk di DPR. Tapi karena terbelit kasus hukum, ia gagal menggantikan Dossy.

Dalam pembelaannya, Sisca Dewi mengaku telah menikah siri dengan Irjen BS. Selain itu, Sisca Dewi membantah seluruh bukti SMS yang dituduhkan dari Hp-nya untuk memeras Irjen BS. Majelis hakim PN Jaksel juga tidak memberikan waktu bagi Sisca Dewi untuk menghadirkan saksi ahli yang mengurai apakah benar SMS itu dari dirinya atau tidak. Bermodal keyakinan itu, Sisca Dewi mengajukan banding dan kasasi tapi selalu gagal. (igo/dtc)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed