oleh

Sopir Truk Timpa Mobil Tewaskan 4 Orang Jadi Tersangka

-Hukum-94 views

Tangerang, Radar Pagi – Polisi langsung menahan sopir truk tanah berinisial SEJ (45) setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan yang menewaskan 4 penumpang mobil Daihatsu Sigra.

SEJ dinilai lalai dalam berkendara. Dia dijerat Pasal 310 ayat (3) Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Hukumannya maksimal 5 tahun penjara dan denda palig banyak Rp10 juta.

“Iya, ditahan,” ujar Kasat Lantas Wilayah Kota Tangerang AKBP Juang, Jumat (2/8/2019).

Dia menjelaskan, SEJ akan ditahan selama menunggu proses sidang.

Sebelumnya, truk bermuatan tanah terguling lalu menimpa mobil Daihatsu Sigra di Jalan Imam Bonjol, Cibodas, Tangerang pada Kamis (1/8/2019) pagi kemarin. 4 orang tewas dan 1 balita selamat dalam kejadian itu.

Korban tewas terdiri dari 1 sopir yang merupakan sopir taksi online bersama 3 penumpangnya yang terdiri dari satu keluarga, yaitu ayah, ibu da nenek. Sementara korban selamat bernama Aisyah (1) adalah anak penumpang mobil tersebut.

Kecelakaan terjadi pada pukul 05.30 WIB pagi tadi. Truk tanah Hino bernopol B-9927-TYY melintas di depan klinik ‘Rani’ Jl Imam Bonjol menuju Tangerang, tiba-tiba kehilangan kendali, diduga akibat sopir truk mengantuk, dan mendadak banting stir dan terguling.

Naas di saat bersamaan mobil Daihatsu Sigra bernopol B-1932 COE melintas dari arah berlawanan. Truk pun menimpa mobil tersebut hingga ringsek.

“Dikarenakan sopir tidak dapat mengendalikan mobil truk sehingga truk oleng dan terbalik sehingga menindih mobil Daihatsu Sigra,” tutur Kapolres Tangerang Kota Kombes Abdul Karim, Kamis (1/8/2019) kemarin. (igo)

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed