oleh

Pembunuh Amelia Sopir Angkot Jurusan Bogor-Cianjur

-Hukum-523 views

Sukabumi, Radar Pagi – RH (25) ditetapkan sebagai tersangka tunggal kasus pembunuh Amelia Ulfah Supandi (22), alumni D3 IPB yang jenazahnya ditemukan setengah bugil di tepi sawah di Kota Sukabumi, Jawa Barat, Senin (22/7/2018) silam.

RH berdomisili di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Lelaki tersebut berprofesi sebagai sopir angkot jurusan Bogor – Cianjur.

“Kami telah mengamankan terduga pelaku pembunuh Amelia. Pelaku adalah pria. Ditangkap di Cianjur,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan.

Pelaku diamankan beserta dengan barang bukti yaitu satu unit kendaraan umum jenis Colt mini putih dengan nopol F 7552 WA dan mobil pick up F 8472 WJ berwarna biru. Mobil pick up tersebut bermuatan tabung gas elpiji 3 kilogram.

AKBP Susatyo memastikan antara korban dengan pelaku tidak saling mengenal. Amelia hanyalah seorang gadis naas yang kebetulan berada di waktu dan tempat yang salah, yaitu menjadi penumpang angkutan umum yang dikemudikan pelaku.

“RH saat ini kita lakukan penahanan, untuk motif dan lain sebagainya kita akan informasikan pada rilis di kesempatan berikutnya,” ujar Susatyo, Jumat (2/8/2019).

Amelia adalah putri sulung dari pasangan Endang Supandi (52) dan Masriah (40). Warga warga Kelurahan Sayang, Kabupaten Cianjur ini merupakan siswi berprestasi sejak menempuh MAN Cianjur dan banyak meraih piagam penghargaan diraih. Itu sebabnya almarhumah bisa masuk IPB tanpa tes alias melalui jalur undangan. Dia pun lulus D3 IPB dengan lancar.

“Dia ambil jurusan pertanian, tapi lebih ke Teknologi Industri Benih (TIB). Itu sudah jadi pilihannya sejak kelas 3 di MAN Cianjur,” ujar Endang Supandi.

Selepas D3, Amelia ingin melanjutkan kuliah S1 di Universitas Djuanda Bogor di jurusan yang sama. Pada Sabtu 20 Juli siang, almarhumah pamit pada orang tuanya untuk mendaftar S1 di Universitas Djuanda. Selepas itu keluarga mengaku mendapat kabar dari Amelia menjelang maghrib. Dia mengaku dalam perjalanan naik angkutan umum dari Ciawi menuju Cianjur.

Setelah itu komunikasi pun terputus hingga Amelia ditemukan tewas di Kampung Bungbulang Salaeurih, RT 03, RW 05, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi.

“Kemarin ke Bogor itu untuk daftar ke Universitas Juanda. Sambil nunggu pendaftaran, dia bekerja di industri sepatu di Cianjur,” tutur Supendi.

Jasad Amelia sudah dikebumikan di tempat pemakaman umum yang berlokasi tidak jauh dari rumah orang tuanya, Selasa (23/7/2019) silam. (heri)   

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed