oleh

Turis Bule Nyambi Jadi Jambret di Bali Ditahan di Lapas Kerobokan

-Hukum-167 views

Denpasar, Radar Pagi – Matthew Richard Woods resmi ditahan di Lapas Kerobokan, Bali, sejak Kamis (15/8/2019). Bule Warga Negara (WN) Australia itu merupakan tersangka kasus jambret di Jl. Canggu, Kuta Utara, Badung.

“Iya, hari ini pelimpahan terdakwa dan barang bukti ke Kejari Badung,” kata Kasi Intel Kejari Badung Waher Tulus Jaya Tarihoran, Kamis (15/8/2019).

Proses pelimpahan di kejaksaan dilakukan siang hari tadi. Waher mengatakan keluarga Woods sempat mengajukan protes saat proses pemindahan ke tahanan.

“Iya keluarganya nggak mau tersangka ditahan, tapi saya paksa masuk ke mobil tahanan. Sampai bilang bilang mereka nggak akan ke Bali lagi,” cetusnya.

Kasus ini bermula pada Rabu (19/6/2019) silam pukul 22.30 Wita. Kala itu tersangka bersama temannya Dean (DPO) melakukan penjambretan di Jl. Canggu, Kuta Utara.

Korban yang bernama Soraya Dergham bersama Sophie Emma Buis saat itu sedang berjalan kaki. Tiba-tiba tas yang dibawa Dergham dijambret oleh tersangka yang diboncengkan oleh Dean. Korban yang merupakan turis asal Kanada itu sempat berteriak minta tolong hingga akhirnya kedua pelaku dicegat oleh satpam, namun saat digeledah tas milik korban tidak ditemukan sehingga keduanya dilepas.

Belakangan tas korban ditemukan di depan Wina home stay. Kemudian di lain waktu, saat di jalan, korban yang tak sengaja berpapasan kembali dengan Woods langsung menunjuknya sebagai pelaku jambret. Woods pun akhirnya ditangkap dan dikeroyok massa hingga akhirnya diamankan polisi.

Waher menyebut hingga saat ini Woods masih membantah melakukan penjambretan. “Iya tadi bantah dia,” tutur Waher.

Atas perbuatannya Woods disangkakan melanggar pasal 363 ayat (1) ke-4 KUHP. (ams/fdn/dtc/igo)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed