oleh

Munas HIMNI V: Menkumham Yasonna Ajak Masyarakat Sukseskan Sail Nias 2019

Jakarta, Radar Pagi – Menkumham Yasonna H.  Laoly mengajak masyarakat untuk mensukseskan Sail Nias 2019 yang sedang berjalan di lima kabupaten dan kota di Pulau Nias. Alasannya, kegiatan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Kegiatan ini akan meningkatkan kunjungan wisata dan meningkatkan kegiatan ekonomi lainnya, baik pada saat pelaksanaan rangkaian kegiatan maupun setelah Sail Nias 2019 selesai dilaksanakan,” kata Menkumham saat memberikan sambutan dalam pembukaan Munas V Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) di The Forest Green Hotel, Jl. RE. Sumartadireja No.99, Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/8/2019).

Menkumham menegaskan, pelaksanaan Sail Nias 2019 akan membawa dampak pada perkembangan pariwisata di Kepulauan Nias selain juga berdampak pada pembangunan infrastruktur yang menjadi penunjang pelaksanaan Sail Nias 2019.

“Tentu saja ini akan bermanfaat bagi masyarakat. Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi kita semua mengambil peran untuk mengembangkan dan mempromosikan potensi alam Kepulauan Nias,” katanya.

“Oleh karenanya, saya berharap kita semua dapat mendukung, mempromosikan dan berpartisipasi dalam menyukseskan Sail Nias 2019,” sambungnya.

Sail Nias 2019 digelar sepanjang Juli dan September dan menawarkan 17 kegiatan, termasuk World Surf League Nias, Wonderful Expo, Parade Perahu Nelayan Tradisional, Seminar Warisan Budaya Nias, Pameran Kuliner, Festival lompat batu Fahombo Batu, Archipelago Festival, dan Skydiving Attraction.  Acara tersebut akan mencapai puncaknya di Teluk Dalam, Nias Selatan, pada bulan September 2019. (eka)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed