oleh

Update Korban Rusuh Wamena: 23 Tewas, 64 Luka-luka

-Utama-76 views

Wamena, Radar Pagi –  Aksi unjuk rasa ribuan pelajar SMA dan warga Papua di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, yang berujung kerusuhan pada Senin (23/9/ 2019) kemarin menelan korban jiwa 23 orang dan 64 lainnya luka-luka. Belum termasuk kerugian materil akibat pembakaran gedung-gedung pemerintahan, seperti kantor bupati dan gedung PLN. Jumlah korban bisa saja bertambah karena masih banyak warga yang dilaporkan hilang.

“Sampai dengan pagi ini korban meninggal 23 orang dan 64 luka – luka. Kami masih terus lakukan pencarian,” ujar Danrem 172/PWY Kolonel Inf. Binsar Sianipar, Selasa (24/9/2019).

Dari 24 korban tewas, sejauh ini baru 2 yang teridentifikasi, yaitu Muhammad Subhan (umur dan alamat belum diketahui) dan Yohanis Karangan (32) warga Jalan Irian Atas, Wamena.

Sementara puluhan korban terluka belum bisa maksimal mendapatkan pertolongan medis di rumah sakit lantaran PLN masih melakukan pemadaman listrik pasca kerusuhan.

Ribuan warga Wamena, baik pribumi Papua asli maupun warga pendatang yang umumnya berasal dari Pulau Jawa dan Sulawesi, sama-sama mengungsi ke sejumlah tempat, seperti Kantor DPRD Jayawijaya, Makodim Wamena, dan Polres Jayawijaya.

Saat berita ini diturunkan, situasi Wamena sudah dalam kendali aparat, namun pengungsi belum berani pulang ke rumah masing-masing dan sangat membutuhkan makanan serta minuman. (Om Yan)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed