oleh

Tayang Oktober 2019, Film Joker Diwarnai Kontroversi

-Kabar Seni-243 views

Jakarta, Radar Pagi – Belum juga rilis tanggal tayang di bioskop, film Joker telah mencuri perhatian pecinta film dunia. Setelah meraih penghargaan Best Film di Venice Film Festival, film garapan Todd Phillips ini akan tayang di Indonesia pada 2 Oktober  2019.

Namun Joker yang dibintangi aktor Joaquin Phoenix yang sebelumnya membintangi film seperti Gladiator, Her, dan The Master ini dianggap sangat kontroversial dan disangkut pautkan dengan penembakan bioskop ‘Aurora’ , Colorado pada 2012 silam yang menewaskan 12 orang dan melukai 70 lainnya.

Penembakan tersebut terjadi saat film The Dark Knight Rises (2012) yang bercerita tentang Batman diputar. Si penembak, James Holmes, mengatakan kepada polisi bahwa dia adalah Joker.

Keluarga dan sahabat dari para korban tewas penembakan bioskop di Aurora, sudah mengirim surat ke Warner Bros yang menyatakan keresahan mereka atas film Joker.

Mereka menilai film ini terlalu berbahaya untuk ditayangkan dan percaya karakter Joker dalam film ini akan memotivasi orang lain untuk melakukan tindak kekerasan.

Kisah Joker bermula dari kehidupan Arthur Fleck yang digambarkan sebagai stand up comedian yang gagal dan perlahan masuk ke dunia kejahatan di Gotham pada 1980-an. Dia bahkan mengalami kekerasan fisik dari orang-orang di sekitarnya.

Kerasnya kehidupan di Gotham City perlahan membangkitkan amarah dalam diri Arthur yang sebenarnya seorang anak berbakti yang setia merawat ibunya yang sakit.

Kemarahan itulah yang akhirnya merubah Arthur menjadi Joker dalam dunia kejahatan hingga akhirnya menjadi musuh bebuyutan Batman.

Film produksi Warner Bros itu disutradarai oleh Todd Phillips dan dibintangi antara lain Joaquin Phoenix (Joker), Robert De Niro (Murray Franklin), Zazie Beetz (Sophie Dumond), dan Frances Conroy (Penny Fleck). (yon)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed