oleh

Dua Bocah Tewas Dikeroyok Warga Gara-gara BAB Sembarangan di Jalan

-Anehsiana-202 views

Jakarta, Radar Pagi – Dua bocah tewas dikeroyok warga setelah keduanya buang air besar sembarangan di jalan desa karena tidak punya toilet di rumah.

Tapi jangan khawatir! Kejadian ini bukan di Indonesia, melainkan di Madhya Pradesh, Bhopal, India. Sedikitnya dua pelaku pengeroyokan telah ditangkap polisi, dan beberapa lainnya yang sudah teridentifikasi masih diburu. Namun belum diketahui pasti berapa banyak jumlah pengeroyok sebenarnya.

“Kami telah mendaftarkan kasus pembunuhan terhadap kedua terdakwa. Mereka sedang diperiksa,” kata Kepala Polisi setempat, Rajesh Chandel.

Dilansir dari BBC, peristiwa naas itu terjadi pada Kamis (26/9/2019) silam. Kedua korban bernama Roshni (12) dan Avinash (10) yang merupakan saudara sepupu. Saat itu mereka sedang buang air besar bersama di jalan desa ketika sekelompok warga yang marah tiba-tiba menyerang mereka.

Kedua korban diketahui berasal dari kasta terendah dalam tradisi Hindu India yang disebut sebagai kasta Dhalit yang diharamkan untuk disentuh oleh orang yang kastanya lebih tinggi ketimbang mereka. Karena itu, ketika para warga menyerang keduanya, mereka menggunakan tongkat, bukan memukul dengan tangan kosong.

“Kedua anak itu dipukuli hingga mati dengan tongkat,” kata Rajesh Chandel.

Sementara kedua pelaku bernama Rameshwar Yadav dan Hakim Yadav. Mereka sebenarnya juga bukan  orang kaya, tetapi kasta mereka lebih tinggi dari kedua korban dan secara ekonomi memang lebih baik.

Jutaan orang miskin dari kasta terendah buang air besar setiap hari di tempat terbuka, seperti lapangan dan jalanan karena tidak punya toilet di rumah. Kondisi itu sudah berlangsung sejak zaman dahulu, sehingga sebenarnya sudah dianggap umum dilakukan di India.

Ayah Avinash, Manoj, mengakui bahwa sebagai buruh harian, dia tidak mampu membangun toilet di rumah. Dia juga mengatakan belum kebagian subsidi pemerintah untuk membangun toilet bagi kaum miskin.

Kesadaran akan hidup bersih memang semakin meningkat di India belakangan ini. Diduga hal itu menjadi sebab kemarahan warga melihat ada orang BAB sembarangan. Sayangnya, mereka berlaku sangat kejam, persis seperti penggambaran penjahat di film-film India. (fitria)

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed