oleh

Kapitra: Aksi Mujahid 212 Perburuk Image Islam

-Utama-81 views

Jakarta, Radar Pagi – Mantan tokoh Alumni 212, Kapitra Ampera, menilai aksi demo Mujahid 212 yang digelar di Patung Kuda, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (28/9.2019) kemarin merusak citra Islam.

Kapitra menilai tidak etis para demonstran mengucapkan sumpah di jalan. “Kapan ya agama Islam diajarin seperti ini? Saya nggak pernah itu diajari seperti itu,” kata Kapitra Ampera kepada wartawan, beberapa saat lalu.

Gerakan ini, kata Kapitra, justru memperburuk image Islam. “Gerakan ini justru memperburuk image (Islam),” ujarnya.

Apalagi aksi demo ini menurut dia jauh dari apa yang disuarakan oleh para mahasiswa dalam aksinya beberapa waktu lalu yang terkait soal RUU KUHP. Sebagaimana diketahui, RUU KUHP memang dibahas dan dirancang oleh DPR, bukan presiden.

“Kan nggak bisa diminta pertanggungjawaban sama Jokowi semua. Masa hutan kebakaran Jokowi juga yang tanggung jawab. Apa kerja yang lain dong. Kalau dijadikan dasar untuk menggulingkan Jokowi nggak relevanlah,” kata dia.

Kapitra pun menduga aksi Mujahid 212 hanya cara perhatian saja, dan bukan dilakukan oleh Mujahid 212 yang sesungguhnya.

“Saya ini mujahid asli 212, jadi malu, tertampar saya. Nggak jelas agendanya apa tapi ada hidden agenda ada, agenda terselubung,” ujarnya. (safrizal)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed