oleh

Dosen IPB Berperan Simpan Bom Molotov untuk Bikin Rusuh di Aksi Mujahid 212

-Nasional-241 views

Jakarta, Radar Pagi – Peran dari Dosen Institut Pertanian Bogor (IPB) berinisial AB yang diduga menjadi perancang kerusuhan Aksi Mujahid 212 adalah menyimpan bom Molotov.

“AB berperan sebagai sosok yang menyimpan bom molotov. Dia bukan yang merancang bom,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, di Jakarta, Senin (30/9/2019).

Argo menyebut AB ikut permufakatan dengan lima orang lain yang diciduk. Hendak dilakukan provokasi dalam kegiatan tersebut agar ricuh.

“Dia menyimpan bom molotov 28 untuk mendompleng kegiatan mujahid kemarin untuk melakukan pembakaran dan provokasi di situ,” tutur Argo.

Berdasarkan data yang dihimpun Radar Pagi,  seluruh rencana aksi rusuh dikomandoi oleh SS (61), purnawirawan TNI AL yang juga berprofesi sebagai dosen tamu di sejumlah universitas.

SS bertindak sebagai koordinator kelompok untuk membuat kerusuhan dengan bom molotov dan granat nanas. SS juga menentukan target yang akan dilempari bom molotov.

Untuk eksekutor pelempar bom molotovnya adalah OS (42), AU (43) dan YF (50).  Sementara bom molotov yang akan digunakan disiapkan oleh S alias Laode (30).

S ini juga berperan sebagai pembuat skenario kerusuhan serta mempersiapkan massa perusuh sebagai provokator pemicu rusuh aksi Mujahid 212. (safrizal)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed