oleh

Film Animasi Abominable Puncaki Box Office

-Kabar Seni-383 views

Jakarta, Radar Pagi – Abominable, film animasi garapan DreamWorks Animation memuncaki box office Amerika Utara. Di minggu pertamanya, Abominable langsung melejit kebanjiran penonton.

Dilansir Box Office Mojo, Senin (30/9/2019), Abominable memulai akhir pekan pertamanya dengan penghasilan USD20,85 juta. Pendapatan itu menggeser pendapatan film Downtown Abbey yang hanya meraup USD14,5 juta sepanjang akhir pekan 27-29 September 2019.

Keberhasilan Abominable memuncaki box office ini juga menciptakan rekor baru sebagai film animasi original pertama di 2019 yang langsung memuncaki box office di pekan pertamanya. Mereka juga menjadi film dengan cerita original ke-3 setelah Us dan Good Boys, yang debut di ranking 1 box office sepanjang 2019.

“Kami melihat sebuah peluang bagus, tidak hanya untuk akhir pekan pertama, tapi juga ke depannya,” kata Jim Orr, presiden distribusi domestik Universal.

Petualangan Tiga Remaja

Abominable berkisah tentang petualangan tiga remaja, Yi, Pang, dan Jin yang tak sengaja berhadapan dengan makhluk legenda asal Himalaya, Yeti. Tiga teman yang juga bertetangga ini ‘terpaksa’ mengantar Yeti ke tempat asalnya.

Satu per satu tempat dilewati dengan penuh kejutan-kejutan yang dipenuhi komedi hingga mengundang gelak tawa.

Perjalanan karakter utama di film ini tentu mendapat rintangan dari karakter-karakter antagonis yang hadir dengan rencana jahat namun meski jahat tetap saja tingkahnya lucu dan konyol.

Dari segi cerita sebenarnya tidak ada yang menarik dari Abominable, tapi humornya sungguh menghibur untuk segala lapisan usia.

Berikut adalah daftar 10 besar penghuni box office Amerika Utara edisi 27-29 September 2019:

  1. Abominable – USD2,85 juta
  2. Downtown Abbey – USD14,5 juta
  3. Hustlers – USD11,4 juta
  4. It: Chapter Two – USD10,4 juta
  5. Ad Astra – USD10,1 juta
  6. Rambo: Last Blood – USD8,5 juta
  7. Judy – USD3,09 juta
  8. Good Boys – USD2 juta
  9. The Lion King (2019) – USD1,6 juta
  10. Angel has Fallen – USD1,5 juta. (maria)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed