oleh

Model Asal Surabaya Ingin Ganti Nama di Pengadilan Karena Nama Aslinya Kampungan

-Anehsiana-145 views

Surabaya, Radar Pagi – Nama adalah salah satu anugrah dari orang tua. Namun terkadang ada orangtua yang terkesan asal-asalan memberi nama pada anaknya, misalnya Tuhan, Kentut, Satria Baja HItam, Silit Asin dll.

Namun di Kota Surabaya ada seorang perempuan cantik yang sebenarnya memiliki nama biasa-biasa saja, tidak aneh-aneh, yaitu Endang Suyanti. Hanya saja, nama itu dianggap tidak menjual mengingat profesinya adalah model.

Sebenarnya urusan ganti nama di kalangan model dan artis ini sudah biasa terjadi di seluruh penjuru dunia. Di Indonesia saja, sejak zaman dulu sangat banyak selebritis yang mengganti namanya, sebut saja legenda musik Indonesia Tonny Koeswoyo yang nama aslinya adalah Koestono Koeswoyo, atau Murry sang drummer Koes Plus yang nama aslinya adalah Kasmuri.

Namun  bagi Endang Suyanti, dia tidak cuma sekadar ingin punya nama panggung yang lebih keren, tetapi memang benar-benar mengganti namanya secara sah sesuai hukum di pengadilan negeri.

Dalam sidang di PN Surabaya, Jawa Timur, Selasa (1/10/2019), Endang ingin mengganti namanya menjadi Anissa Sheila Setyadi. Alasannya, selain nama pemberian orang tuanya itu dinilai kurang menjual pada dunia model, Endang mengaku juga kerap dibully oleh teman-temannya gara-gara namanya dianggap kampungan.

“Saya sering dibully sama teman-teman pak hakim, disamping itu nama Sheila lebih menjual,” terang Endang dalam persidangan.

Endang mengaku dirinya cuma lulusan SD. Setelah pengajuan ganti nama nanti dikabulkan, dirinya akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi melalui program kejar paket.

“Saya tamatan SD saja, Pak Hakim. Setelah nama saya diganti, saya akan melanjutkan sekolah lagi,” imbuh Endang.

Seusai persidangan, sejumlah awak media berusaha melakukan konfirmasi kepada Endang. Namun yang bersangkutan menghindar dan menolak difoto. (yon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed