oleh

Pemerkosa, Pembunuh dan Pembakar Mayat Inah Divonis Mati

-Hukum-618 views

Muara Enim, Radar Pagi – Asri Marli (30) yang memperkosa dan membunuh kemudian membakar mayat Inah Antimurti akhirnya dihukum mati.

“Menyatakan terdakwa Asri Marli Alias Asri bin Roziq telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana ‘secara bersama-sama melakukan pembunuhan dengan berencana’. Menjatuhkan pidana kepada terdakwa Asri Marli Alias Asri Bin Roziq oleh karena itu dengan pidana mati,” kata majelis hakim yang diketuai Haryanto Dasa’at, dilansir website Mahkamah Agung (MA), Kamis (3/10/2019).

Hukuman yang dibacakan pada Rabu (2/10/2019) itu lebih tinggi dari tuntutan jaksa yang menuntut hukuman penjara seumur hidup. Sementara Abdul Malik dan Ferianto yang membantu pembunuhan itu dan kemudian memperkosa mayat Inah atas seizin Asri Marli hanya dihukum 20 tahun penjara.

Sebelumnya Inah yang merupakan janda beranak satu yang baru saja bercerai dari suaminya ditemukan tak bernyawa di Desa Sungai Rambutan, Ogan Ilir, pada 20 Januari 2019 silam dengan kondisi hangus terbakar dalam springbed dan ada jerat kawat di leher dan tangan.

Diketahui motif pembunuhan itu adalah utang piutang narkoba dimana Inah banyak berhutang narkoba pada Asri dan tidak mampu membayarnya. (zal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed