oleh

Tiga WNI Pekerja Migran di Taiwan Tewas Tertimpa Jembatan Rubuh

-Hukum-723 views

Jakarta, Radar Pagi – Sebuah jembatan runtuh di Nanfangao, Taiwan, pada Selasa (1/10/2019) sekitar pukul 9:30 pagi. Tiga WNI tewas dalam insiden itu.

“Ketiga korban adalah Wr (29) asal Cirebon, Er (32) asal Indramayu, dan MD (28) asal Pemalang,” ujar Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha melalui pesan singkat seperti dilansir Antara, Kamis (3/10/2019).

Ambruknya jembatan yang menghubungkan kawasan Teluk Nanfangao di sebelah timur Taiwan itu juga mengakibatkan empat WNI terluka. Seluruh korban WNI baik yang luka maupun meninggal dunia adalah pekerja migran Indonesia yang bekerja sebagai ABK di kapal ikan milik Taiwan.

Nanfangao adalah sebuah desa nelayan kecil di pesisir pasifik. Jembatan tunggal setinggi 140 meter itu runtuh dan menimpa setidaknya tiga perahu nelayan dan satu kapal tanker minyak yang sedang berlayar di bawah jembatan.

Kapal tanker yang tertimpa reruntuhan jembatan itu pun langsung terbakar. Belum diketahui apa penyebab runtuhnya jembatan ini. (rian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed